Nvidia Segera Luncurkan Tablet Gaming Penerus Shield Tablet K1

Nvidia Segera Luncurkan Tablet Gaming Terbaru Seri Shield X1 – Nvidia tengah menyiapkan satu lagi seri tablet gaming terbarunya. Setelah beberapa waktu yang lalu mereka merilis seri tablet gaming Shield Tablet K1, kini Nvidia dikabarkan tengah menggarap tablet gaming terbaru seri Shield Tablet X1. Diberitakan, tablet khusus bagi penggemar game ini akan dibekali dengan chipset SoC Nvidia Tegra X1. Hal ini pastinya akan menghadirkan performa yang lebih tinggi dari seri tablet sebelumnya.

nvidia-segera-luncurkan-tablet-gaming-terbaru-seri-shield-x1

Selain akan mengusung chipset dan prosesor generasi baru, tablet gaming Nvidia Shield Tablet X1 juga akan dibekali dengan layar sentuh beresolusi Full HD 1920 x 1200 piksel berukuran 8 inci. Layar tersebut merupakan jenis layar IPS yang akan menghasilkan warna yang detail dan sudut pandang yang cukup luas. Kabar lain mengatakan bahwa tablet gaming terbaru dari Nvidia ini akan dibekali juga dengan stylus pen guna mendukung operasionalnya.

Sementara untuk urusan dapur pacu, tablet gaming Nvidia Shield Tablet X1 dijejali dengan chipset Tegra X1 yang mengusung prosesor Octa-core 64-bit yang terdiri dari CPU Quad-core ARM Cortex-A57 1.9 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A53. Selain itu, tablet ini juga akan didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk sektor grafis, Shield Tablet X1 akan diperkuat oleh kartu pengolah grafis Nvidia GeForce Maxwell yang mengusung 256-core.

Tbalet gaming seri Nvidia Shield Tablet X1 ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64 GB melalui slot microSD. Berbeda dengan tablet gaming lain yang minus teknologi konektivitas, Shield Tablet X1 ini juga didukung oleh konektivitas lengkap, seperti WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE (varian 4G LTE).

Lalu untuk urusan fotografi, tablet ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 MP lengkap dengan sensor 1/4″CMOS serta kamera depan berukuran 5 MP dengan fitur fixed focus. Namun hingga kini, Nvidia belum menjelaskan besaran kapasitas baterai yang akan digunakan pada Shield Tablet X1. Bila melihat fungsinya sebagai tablet spesialis gaming, kemungkinan besar baterai yang akan digunakan akan berkapasitas sangat besar dan merupakan jenis baterai terbaru. Baca juga CEO Microsoft Pastikan Microsoft Surface Pro 4 Meluncur Awal Tahun Depan dan MSI Hadirkan Laptop Gaming Berbobot Ringan dengan Prosesor Intel Skylake.

Top