Nextbook Flexx, Netbook 2 in 1 Berharga di Bawah Rp 2 Juta

Nextbook Flexx, Netbook Murah 2 in 1 – Meskipun akhir-akhir ini pasar notebook dan netbook semakin menurun dan kurang bergairah, tidak seperti pasar smartphone yang cenderung terus meningkat pesat. Tak membuat vendor produsen netbook kemudian berhenti berinovasi.

Nextbook Flexx, Netbook 2 in 1 Berharga di Bawah Rp 2 Juta

Salah satunya yang dilakukan oleh vendor bernama E Fun yang baru-baru ini merilis produk inovatif untuk memikat hati konsumen. E Fun bisa dibilang merupakan pemain baru dalam pasar komputer jinjing di dunia, namun meskipun begitu E Fun nayatanya cukup percaya diri untuk bersaing dengan merek papan atas yang sudah melenggang terlebih dahulu. Salah satu yang menjadi andalan E Fun untuk bertarung di segmen komputer jinjing adalah flagship terbaru mereka yakni Nextbook Flexx.

Sebelumnya E Fun memang dikenal sebagai produsen netbook yang cukup inovatif namun berharga terjangkau. Untuk menyambung kesuksesan serta kiprahnya sebagai vendor perangkat komputer jinjing, E Fun terus merilis jajaran produk terbarunya termasuk Nextbook Flexx yang dijamin memiliki spesifikasi cukup baik.

Untuk penggunaan standar sehari-hari, Nextboo Flexx dibekali dengan spesifikasi berupa layar dengan penel IPS LCD seluas 8,9 inci beresolusi 1280×800. Sedangkan untuk bagian jantung dapur pacu, Nextbook Flexx dibekali dengan prosesor dari Intel Atom Z3735G Bay Trail yang memiliki clock speed 1,33 GHz. Untuk penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 32GB. Sayangnya untuk spesifikasi di bagian RAM sangatlah minimalis dimana RAM pada netbook ini sebatas 1GB saja.

Sedangkan pada bagian kamera, Nextbook Flexx sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 MP untuk kamera belakang, dan kamera VGA untuk kamera depan. Fitur konektivitas juga sudah cukup lengkap dengan kehadiran koneksi WiFi 802.11 b/g/n serta Bluetooth versi terbaru. Di bagian suplai dyanya sendiri mengandalkan baterai berkapasitas 4.900mAh.

Selain dengan fitur mumpuni, Nextbook Flexx juga memiliki keunikan yaitu tidak hanya digunakan sebagai netbook saja, tetapi Nextbook Flexx juga bisa disulap menjadi sebuah tablet, cukup dengan melepas bagian keyboardnya. Alhasil Nextbook Flexx layak jika disebut sebagai netbook 2 in 1.

Untuk kisaran harganya sendiri, Nextbook Flexx memiliki kisaran harga yang sangat kompetitif, dimana E Fun mematok Nextbook Flexx dengan harga sekitar 139 U$D atau setara dengan Rp 1,9 jutaan saja. Baca juga Sirius B, Perangkat Komputer Dekstop Seukuran Smartphone dan Kangaroo PC Portable Terkecil yang Pernah Dibuat.

Top