NASA Kembangkan Laptop Pemburu Alien

Chemical Laptop, Perangkat Pemburu Kehidupan Alien – Dewasa ini kehidupan luar angkasa menjadi salah satu topik yang menarik untuk diteliti. Apalagi jika menyangkut soal kehiidupan alien yang sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri yang tak terpecahkan. Untuk menjawab segala misteri mengenai alien, membuat beberapa ilmuwan bekerja sama dengan NASA mengembangkan sebuah alat atau piranti penelitian yang bernama Chemical Laptop.

NASA Kembangkan Laptop Pemburu Alien

Chemical Laptop atau  biasa disebut dengan laptop kimia ini dirancang khusus oleh pembuatnya untuk bisa meneliti sampel material pada tubuh kosmik serta dapat mengidentifikasi mengenai tanda-tanda kehidupan asing di luar angkasa. Untuk langkah kedepannya, NASA akan mengoperasikan Chemical Laptop sebagai piranti penelitian dan eksplorasi ke luar angkasa lebih lanjut.

Diberitakan dari Beritateknologi, Jumat (20/11), Chemical Laptop ini dirancang dengan lebih spesifik untuk dapat mengambil sampel cairan lalu kemudian mencampurnya dengan pewarna, sampel tersebut akan menempel pada amino dan fatty acids, yaitu sejenis senyawa organik yang dapat menjadi tanda kehidupan, yang kemudian bisa terpilih melalui deteksi laser. Untuk mengakurasi hasil temuan, NASA juga membandingkan Chemical Laptop dengan Star Trek “Tricorder” untuk mengidentifikasi tanda-tanda kehidupan asing.

Chemical Laptop bukanlah sembarang laptop, pasalnya pada Chemical Laptop untuk bagian softwarenya telah dibekali dengan aplikasi perbedaan analisa seperti animo dan fatty acids. Dimana kedua senyawa tersebut memiliki peranan penting dalam perkembangan kehidupan. Selain itu kedua senyawa tersebut diperlukan karena dapat menjadi indikator akan adanya kehidupan makhluk. Lewat kompleksitas yang dimilikinya, Chemical Laptop dapat digunakan untuk membedakan antara biologis buatan dan alami dari acids maupun asam.

Sistematika operasionalnya adalah dengan indikator amino acid yang bisa menjadi right handed atau left handed. Yang mana ketika di bumi, amino acid biasanya ditemukan dengan memiliki karakteristik left handed, standar kemungkinan yang telah ditentukan sejak kehidupan pertama dimulai.

Apabila Chemical Laptop berhasil menemukan identifikasi left atau right handed, maka secara pasti NASA bisa menyimpukan mengenai keberadaan alien, serta adanya kehidupan di planet lain selain bumi. Sayangnya Chemical Laptop saat ini masih dalam tahap pengembanagan dan belum sepenuhnya dapat bekerja secara maksimal, saat ini masih dibutuhkan pengembangan lagi agar sample dapat terkoneksi secara sempurna dengan alat. Baca juga iPhone Masa Depan Bakal Usung Teknologi Pelacak Pandangan Mata dan Meskipun Telah Jadi Pesaing, Lenovo Tetap Gunakan Windows.

Top