Nantikan! 2025 Facebook Bakal Ciptakan ‘Teleporter’

Virtual Reality Bakal Diterapkan pada Facebook – Selain menjadi jejaring raksasa dengan pengguna terbanyak di duna, Facebook juga telah mampu menciptakan fitur-fitur canggih yang memanjakan penggunanya agar lebih mudah dan menyenangkan dalam menggunakan sosial media ini. Setelah berbagai fitur canggih diberikan, kali ini berita yang cukup mengejutkan hadir dari perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg yang memiliki rencana untuk membuat teleporter pada tahun 2025 mendatang. Benarkan?

virtual-reality-bakal-diterapkan-pada-facebook

Seperti kita ketahui dimana sebutan teleporter tersebut adalah untuk memindahkan fisik seseorang dari satu tempat ke tempat lain. Kejadian yang selama ini hanya dapat kita lihat di film-film. Memang benar berpindahnya fisik seseorang dari suatu tempat ke tempat lain secara nyata memang hanya ada di film. Karenba teleporter yang dimaksudkan oleh Facebook adalah penggunaan dari teknologi virtual reality, dimana pengguna akan mendapatkan pengalaman seolah-olah telah berpindah ke tempat lain yang ingin dikunjungi.

Berdasarkan kutipan Business Insider yang telah dilansir dari halaman Liputan6Tekno, Sabtu (07/11/2015),”Facebook ingin membuat perangkat yang memungkinkan penggunanya berada dimanapun mereka mau, dengan siapa saja, terlepas dari batas-batas geografis,” ujar Mike Schroepfer, Chief Technical Officer.

Rencana dari Facebook tersebut memang terlihat serius dan kemungkinan besar akan sukses. Sebab, Facebook sendiri telah terjun secara langsung peda proyek pengembangan perangkat virtual reality. Setelah pada beberapa waktu yang lalu perusahaan pengembang virtual reality ini resmi dibeli oleh Facebook.

Untuk itulah Facebook saat ini masih tegah dalam proses pengembangan secara terus menerus terhadap tiga konsep yang dirasa masih belum memenuhi standar di teknologi virtual reality yang ada saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan pengembangan konsep tersebut tentu saja Facebook memerlukan biaya yang tidak sedikit, karena pada pengembangan konsep virtual reality ini selain pengguna akan seolah-olah berada pada tempat yang dia inginkan, nantinya pengguna juga akan mampu menciptakan dunia berdasarkan keinginannya sendiri.

Selain canggih dan mahalnya pengembangan teknologi virtual reality ini, untuk pengetahuan tentang teknologi tersebut juga masih banyak pengguna yang belum memahaminya sehingga sangat perlu dilakukan pengenalan terlebih dahulu.

Seperti apa dunia baru yang akan mampu diciptakan oleh Facebook? Kita nantikan saja kehadirannya tahun 2025 mendatang. Baca juga Jefit, Aplikasi Gratis yang Bisa Berperan Sebagai Pemandu Fitness dan Fitur Terbaru Google Maps iOS Mampu Beritahu Kemacetan

Top