Microsoft Surface Pro 4 Meluncur Awal 2016

CEO Microsoft Pastikan Microsoft Surface Pro 4 Meluncur Awal Tahun Depan – CEO Microsoft, Satya Nadella, mengkonfirmasi bahwa Microsoft Surface Pro 4 akan mulai mengekspansi pasar pada tahun depan, tepatnya awal tahun 2016. Petinggi Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa seri Surface Pro 4 dipastikan akan menempati pangsa pasar tablet hybrid dan menggantikan versi lamanya. Seperti kita ketahui, Surface Pro 4 memang belum diluncurkan untuk pasar global dan selama ini baru tersedia sebagai produk terbatas di Amerika dan beberapa negara Eropa saja.

ceo-microsoft-pastikan-microsoft-surface-pro-4-meluncur-awal-tahun-depan

Pada awal tahun 2016 mendatang, Microsoft akan melepas seri tablet hybrid Surface Pro 4 ke beberapa negara, salah satunya adalah India. India akan menjadi salah satu negara pertama yang akan disambangi oleh produk ini. Tak diketahui kapan tanggal persis peluncuran Surface Pro 4. Belum ada informasi apakah produk ini akan masuk Indonesia atau tidak.

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (4/11), Microsoft sendiri membekali Surface Pro 4 dengan layar sentuh kapasitif berukuran 12,3 inci yang merupakan layar berteknologi ClearType dengan resolusi yang lebih tinggi dari penerusnya, yakni 2736 x 1824 piksel dengan aspek rasio 3:2, serta dilindungi Gorilla Glass 4. Microsoft Surface Pro 4 ini mendukung penggunaan aksesoris stylus pen untuk bekerja dengan sketsa atau untuk kebutuhan lain.

Sama dengan versi terdahulunya, Microsoft Surface Pro 4 juga didukung oleh keyboard tipis yang disebut dengan TyperCover yang menempel di bawah perangkat menggunakan magnet. Sesuai dengan namanya, keyboard yang ada pada tablet ini juga berfungsi sebagai cover atau penutup tablet Surface Pro 4. Tablet hybrid ini didukung oleh baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam.

Soal dapur pacu, Microsoft menyediakan beberapa varian Surface Pro 4 dengan spesifikasi mesin berbeda., yakni ditenagai oleh prosesor Intel Core M3, Core i5 atau Core i7 generasi Broadwell. Masing-masing varian nantinya akan diperkuat oleh memori RAM 4 GB, 8 GB atau 16 GB DDR3 pada mode dual-channel dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5500 series. Surface Pro 4 juga didukung memori internal berupa SSD (Solid State Drive) dengan koneksi PCIe 3.0 berkapasitas 128 GB, 256 B, 512 GB, dan 1 TB tergantung varian.

Sementara itu untuk fitur lainnya, Microsoft Surface Pro 4 juga didukung oleh WiFi, Bluetooth, port USB 3.0, DisplayPort, slot microSD, serta duet kamera 8 MP dan 5 MP. Baca juga MSI Hadirkan Laptop Gaming Berbobot Ringan dengan Prosesor Intel Skylake dan Axioo Rilis Tablet Dual OS Terbaru Windroid 9G+.

Top