Microsoft Suntik Mati Windows 7 dan 8 Tahun Depan

Tahun Depan Tidak Ada Lagi PC Baru Ber-OS Windows 7 dan 8 – Perusahaan pembuat OS Windows, yakni Microsoft ternyata sudah memiliki rencana dan tenggat waktu untuk kelangsungan dua sistem operasi lama mereka yaitu Windows 7 dan Windows 8. Dimana menurut Microsoft, kedua sistem operasinya tersebut tidak akan lagi terinstall di perangkat laptop atau PC baru dalam waktu satu tahun lagi terhitung dari sekarang.

Microsoft Suntik Mati Windows 7 dan 8 Tahun Depan

Dikutip dari laman KompasTekno, pada hari Selasa (3/11), Microsoft baru saja menerbitkan face sheet lifecycle yang akan menjadi panduan tertulis untuk vendor produsen PC atau laptop di seluruh dunia (OEM). Dalam face sheet yang diterbitkan Microsoft tersebut, sudah dijelaskan  jika saat ini vendor pembuat perangkat PC atau laptop bisa tetap menjual perangkat dengan sistem operasi Microsoft yang lama, namun ketika tanggal 31 Oktober 2016 sudah tiba, semua perangkat baru yang dijual harus sudah mendukung sistem operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10.

“Saat Microsoft meluncurkan versi baru Windows, kami tetap mengizinkan OEM menjual PC dengan sistem operasi versi lama hingga dua tahun setelah tanggal peluncuran versi barunya, kecuali ada perubahan,” demikian keterangan tertulis yang dirilis Microsoft.

Sampai saat ini sendiri berdasarkan klaim Microsoft, jumlah pengguna Windows 10 terus meningkat secara signifikan, hingga total pengguna sampai sekarang sudah mencapai lebih dari 120 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, hampir 28 persen pengguna sistem operasi Windows yang ada di dunia lebih memilih menjalankan sistem operasi Windows 10 dibandingkan menggunakan sistem operasi yang lebih lawas.

Meskipun berdasarkan kebijakan yang sudah dibuat Microsoft membuat Windows 7 dan 8 tidak akan lagi dijual secara pre-installed lagi setelah tahun 2016, namun update untuk sistem operasi lawas tersebut akan tetap diberikan oleh Microsoft.

Menurut Microsoft, dukungan update untuk Windows 7 dipertimbangkan untuk terus diperpanjang sampai lima tahun ke depan atau sampai tahun 2020. Sedangkan generasi setelahnya, yakni Windows 8 yang sebenarnya sudah habis masa updatenya di tahun 2018, Microsoft juga akan memberikan kompensasi dengan perpanjangan dukungan platform yang lebih lama lagi, hingga tahun 2023. Baca juga Kangaroo PC Portable Terkecil yang Pernah Dibuat dan Magnet Windows 10 Turut Tarik Ketertarikan Alcatel.

  • lucki setiawan

    Microsoft Suntik Mati Windows 7 maksudnya gmana ????

Top