Laptop Besutan Xiaomi Dijadwalkan Rilis dalam Waktu Dekat

Awal Tahun Xiaomi Dikabarkan Rilis Laptop – Jika ditanya soal vendor yang paling rajin merilis jajaran fagship terbarunya, mungkin kita setuju jika Xiaomi yang notabene merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok masuk dalam nominasi. Bagaimana tidak? Hal tersebut bisa dibuktikan jika Xiaomi sangat agresif mengekspansi pasar teknologi, mulai dari menelurkan smart TV, kamera, prosesor, segway, dan lain-lain.

Laptop Besutan Xiaomi Dijadwalkan Rilis dalam Waktu Dekat

Yang terbaru, Xiaomi yang akhir –akhir ini santer diberitakan akan meluncurkan produk terbarunya yakni Mi 4, dikabarkan juga sedang serius menggarap sebuah produk terbaru berupa laptop. Bahkan dirilis dari Digitimes, pada hari Rabu (4/11), Xiaomi diberitakan sudah membeli komponen dari para pemasok untuk memproduksi sekitar 750 ribu unit laptop dan dijual ke pasaran. Bahkan di seri perdana laptop besutannya, Xiaomi akan meluncurkan dua varian sekaligus dengan perbedaan spesifikasi bagian layar yaitu 12,5 inchi dan 13,3 inchi.

Berita kemudian juga mengembang jika Xiaomi akan segera meluncurkan dua laptop terbarunya tersebut ke pasaran. Dari beberapa informasi yang beredar, Xiaomi memiliki rencana peluncuran laptop buatannya paling tidak mulai kuartal pertama tahun 2016. Tidak main-main dengan bisnis baru yang dijalananinya, Xiaomi siap menggandeng dua pabrik teknologi sekaligus untuk kelancaran produksi laptop Xiaomi ke depannya, adapun dua perusahaan yang dipilih Xiaomi antara lain Inventec dan Compal Elecroic yang diberi tugas untuk membuat laptop Xiaomi.

Sedangkan Xiaomi sendiri terkenal dengan pabrik yang mengedepankan kualitas namun menawarkan harga kompetitif, terutama untuk smartphonenya. Jika melihat adat bisnis Xiaomi, bisa jadi laptop canggih besutan Xiami juga bakal dibanderol dengan harga yang terjangkau. Untuk spesfikasinya sendiri belum ada informasi resmi yang dirilis Xiaomi, termasuk sistem operasi yang akan digunakan oleh perusahaan tersebut. Tetapi kemungkinan besar laptop buatan Xiaomi akan dibekali dengan sitem operasi Linux yang juga disempurnakan dengan tampilan interface atraktif ala Xiaomi lewat MIUI.

Tetapi sekali lagi hal tersebut barulah rumor, karena Xiaomi memilih menutup rapat-rapat perihal produk terbarunya ini. Yang jelas kemungkinan masuknya Xiaomi sebagai produsen laptop bisa membawa angin segar untuk pasar komputer jinjing yang akhir-akhir ini kian meredup. Baca juga Nextbook Flexx, Netbook Murah 2 in 1 dan Sirius B, Perangkat Komputer Dekstop Seukuran Smartphone.

Top