Lagi, Smartphone 4G LTE Murah Meriah Melenggang ke Pasaran

Micromax Luncurkan Smartphone 4G LTE Murah Meriah Seri Micromax Canvas Xpress 4G – Tren smartphone berteknologi 4G LTE (Long Term Evolution) dengan banderol murah rupanya sedang melanda pasar smartphone dunia. Belum lama ini, vendor smartphone asal India, Micromax, memperkenalkan seri smartphone 4G LTE berharga murah yang diberi nama Micromax Canvas Express 4G. Smartphone buatan perusahaan asal Negeri Bollywood ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya. Soal harga, ponsel cerdas Micromax Canvas Express 4G dibanderol dengan nominal USD100, atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

micromax-luncurkan-smartphone-4g-lte-murah-meriah-seri-micromax-canvas-xpress-4g

Dalam beberapa waktu terakhir, perusahaan-perusahaan perangkat pintar asal India memang semakin menunjukkan eksistensinya di pasar gadget dunia. Micromax sendiri merupakan salah satu vendor yang cukup ternama di India.

“Dengan peluncuran Canvas Xpress 4G, Micromax telah memastikan bahwa spesifikasi yang bagus dengan kemampuan LTE yang tersedia untuk semua orang dengan harga yang terjangkau sehingga memacu adopsi 4G di negara ini,” ujar Vineet Taneja, CEO Micromax Informatics.

“Peluncuran seri Canvas Xpress 4G in sekaligus memperkuat komitmen kami untuk melompati perjalanan konsumen dari 2G ke 4G dan mematahkan tren organik bergerak dari 2G ke 3G dan kemudian 3G ke 4G,” lanjutnya.

Secara spesifikasi, smartphone seri Micromax Canvass Xpress 4G ini menawarkan kualitas yang cukup bagus untuk bersaing di kelasnya. Smartphone ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta memiliki kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif, serta dilundung oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Smartphone besutan vendor lokal India ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru.

Sementara untuk performa, ponsel pintar Micromax Canvas Express 4G ini bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya di kelas pemula. Smartphone ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 Quad-core berkecepatan 1 GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720MP2.

Selain memiliki layar oke dan spesifikasi mesin berkualitas, Micromax pun juga membekali smartphone terbarunya ini dengan duet kamera 8 MP dan 2 MP. Sementara untuk kelengkapan koneksi, andalan Micromax Canvas Xpress 4G adalah teknologi jaringan data 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh memori ROM 16 GB plus slot microSD eksternal serta baterai berkapasitas 2000 mAh. Baca juga Samsung Lengkapi Galaxy Note 5 Edisi Terbaru dengan Peringatan Soal S Pen dan Microsoft Lumia 550 Sudah Bisa Dipesan Secara Pre-order di Inggris.

Top