Kini, Manusia Bisa Jadi Iron Man!

Biohacking, Penanaman Lampu LED Dalam Kulit Manusia – Pengembangan Teknologi  semakin hari semakin pesat. Hal yang sebelumnya seperti mustahil, kini terbukti bahwa semuanya dapat terwujud dengan pemanfaatan teknologi yang dikombinasikan dengan kejeniusan otak-otak manusia, sehingga mampu menciptakan sesuatu yang sebelumnya hanya dapat dilihat di layar lebar saja. Kini, manusia bisa menjadi Iron Man. Bagaimana bisa?

implan-led-penanaman-lampu-led-dalam-kulit-manusia

Inilah yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar robot, yaitu dimana dirinya bisa menjadi seperti robot idola mereka. Dengan menggunakan operasi kecantikan, kali ini manusia bisa memasukkan lampu LED ke dalam kulit mereka seperti di Film Iron Man. Memang Seperti mustahil, menghubungkan langsung sebuah teknologi dengan tubuh manusia, tetapi inilah kenyataannya.

Tiga orang pria di Dusseldorf, Jerman telah menanamkan lampu LED di tangan mereka menyerupai robot. Tren itu disebut dengan Biohacking, dimana dijelaskan bahwa teknik ini menjadi sebagai aktivitas percobaan pemanfaatan dari bahan genetic tanpa memperhatikan standar etika.

Lampu LED yang terpasang pada kulit tiga orang pria asal Jerman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai lampu latar tato. Untuk segi keamanan, operasi yang dilakukan oleh Grindhouse Wetware tersebut memberikan jaminan. Pasalnya, operasi tersebut dilakukan menggunakan teknologi untuk mengkombinasikan antara manusia dengan robot.

Berdasarkan laporan Mirror yang dilansir dari techno.okezone, Kamis (12/11/2015),”Northstar V1, seperti tindikan dan operasi kosmetik yang murni, dilakukan untuk tujuan estetika. Ini adalah perangkat sederhana yang akan membuktikan kemungkinan menanamkan teknologi dalam tubuh dan akan membuka jalan bagi augmentations yang lebih maju dan fungsional.” Terang juru bicara perusahaan.

Untuk ketahanan sendiri, lampu LED ini disebutkan akan mampu bertahan dengan pencahayaan yang mencapai 10 ribu pencahayaan. Artinya, pengguna akan bisa menikmati pencahayaan lampu yang ada di dalam tubuhnya selama 27 tahun apabila penggunaannya hanya sekali dalam sehari.

Operasi atau penanaman LED ini akan mulai diluncurkan secara resmi di pasaran mulai tahun 2016 mendatang. Sementara ini, bagian Start-Up telah mulai menggarap upgrade untuk Northstar Versi 2 yang nantinya juga akan memiliki fitur bluetooth yang akan memungkinkan manusia untuk dapat mengontrol perangkat elektronik dengan gerakan.

Nampaknya, masa depan akan benar-benar menjadi era robot. Baca juga The MIND Lab , Mulai Kembangkan Program Penafsir Gelombang Otak dan Virtual Reality Bakal Diterapkan pada Facebook

 

Top