Kejutan Bagi Para Penggemar  Star Wars!

Kini, Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa “Star Wars” – Wow, Google kali ini mendatangkan kejutan yang istimewa bagi para penggemar film Star Wars. Bahasa asing yang digunakan dalam film tersebut telah bisa diterjemahkan melalui Google translate. Fitur penerjemah tersebut dapat dengan mudah mengartikan bahasa Aurebesh yang digunakan dalam film maha karya George Lucas.

kini-google-translate-bisa-terjemahkan-bahasa-star-wars

Awalnya, Google membuat para pengunjung twitter penasaran oleh kicauan  dari akun resmi @Google. Di dalam kicauan tersebut terdapat beberapa kata dalam bahasa asing.

Dalam kutipan yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Senin (30/11/2015),”Not fluent in 6 million forms of communication? This might help: https: //goo.gl/SNhyAT #ChooseYourSide,itulah yang ditulis oleh Google.

Dalam bahasa Indonesia, kurang lebih kalimat tersebut berbunyi,”Tidak lancar bicara dalam 6 juta bahasa? Ini mungkin bisa membantu.”

Rupanya link yang terdapat di dalam twitter tersebut telah diarahkan pada galaman Google Translate yang akan menterjemahkan bahasa Inggrus ke dalam bahasa Aurebesh.

Pengaturan yang terdapat pada fitur penerjemah dari Google ini telah terdapat contoh dari kalimat “May the force be with you” yang vtelah diterjemahkan dalam bahasa Aurebesh.

Dalam hal ini, tak dapat dipungkiri, Google telah terinspirasi dari tokoh film Star Wars yaitu C3PO yang telah memiliki kemampuan berbicara dalam 6 juta jenis dan bentuk bahasa dalam berkomunikasi.

Fitur penerjemah ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengubah bahasa apa saja langsung ke huruf-huruf abjad dalam bahasa Aurebesh. Hal btersebut berlaklu juga sebaliknya.

Beberapa waktu sebelumnya, Google juga pernah meluncurkan sbeuah situs yang dapat mengatur personalisasi dengan tema Star Wars. Dalam tema tersebut pengguna dapat melakukan pengaturan untuk mengubah warna dari tampilan Google pada perangkatnya yaitu dengan memilih Jedi kemudian seluruh tampilan Google akan menjadi warna biru, lalu dengan memilih sith akan mengubahnya menjadi warna merah.

Kemungkinan besar, demo-demo seperti akan terus berlanjut dengan beberapa fitur menarik lainnya yang berhubungan dengan film Star Wars hingga nanti tiba saat pemutaran Star Wars : The Force Awakens, tepatnya pada tanggal 18 Desember 2015 mendatang.

Bersiaplah untuk petualangan hebat di luar angakasa! Baca juga Google Maps bisa digunakan tanpa koneksi internet dan Banyak Website Pemerintah yang Diretas Setiap Harinya

Top