Karyawan Facebook Dipaksa Pakai Android?

Facebook Patenkan Aturan, Karyawan Wajib Pakai Android – Kabar terbaru dari media sosial yang saat ini menjadi  jejaring sosial paling populer di dunia. Facebook telah dilaporkan menerapkan aturan bagi karyawannya wajib menggunakan smartphone Android. Menurut Chief Product Officer Facebook, Chris Cox, bahwa perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut telah merekomendasikan karyawan untuk lebih memilih Android dibandingkan Apple iPhone. Mengapa?

facebook-patenkan-aturan-karyawan-wajib-pakai-android

Menurut laporan Ibtimes yang dilansir dari halaman techno.okezone, Senin (02/11/2015), Cox mengatakan bahwa timnya itu harus bergantike smartphone Android. “Saya memberikan mandat sebuah peralihan dari sejumlah tim saya ke Android,” ujar Cox.

Kemudian ia melanjutkan, apabila karyawan diberikan kebebasan untuk memilih device mereka, maka nantinya dapat diprediksi kemungkinan mereka akan lebih memilih menggunakan iPhone. Meskipun aturan tersebut tampak sangat nyata dan mengikat, namun hal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan karyawan Facebook sedang mempromosikan ptalform buatan Google ini, ataupun sedang memboikot para karyawan untuk tidak menggunakan perangkat Apple iPhone.

Penetapan aturan berupa intruksi bagi karyawan untuk menggunakan Android tersebut dinilai sebagai keputusan praktis, yang mana memang pada kenyataannya sebagian besar pengguna Facebook menggunakan platform Android, khususnya mereka yang berada di negara berkembang. Untuk itulah Cox juga mendorong untuk timnya untuk beralih ke smartphone Android.

Hal tersebut dilakukannya, agar pihak Facebook kapanpun akan lebih mudah mengidentifiasi dan melaporkan apabila sewaktu-waktu terjadi bugs dan juga agar dapat menjalankan aplikasi Facebook yang sama dengan sebagian besar pengguna di dunia.

Jejaring sosial terbesar ini juga nampaknya tetap tidak ingin kehilangan pangsa pasar mereka di negara-negara berkembang seperti India juga China. Seperti yang telah diketahui bahwa Android telah memimpin sebagian besar perangkat mobile yang digunakan oleh pengguna paling aktif di dunia yang hingga mencapai angka lebih dari 1,4 miliar pengguna di dunia.

Dengan begitu, pemantauan terhadap jejaring sosial Facebook ini akan semakin maksimal, karena tim Facebook telah menggunakan platform yang sama dengan sebagian besar pengguna Facebook. Segala macam gangguan ataupun bugs akan dapat diatasi dengan cepat. Baca juga Sempat Ditentang, Google Loon Hadir Tahun Depan dan Google Gabungkan Android dan Chrome OS Jadi Sistem Operasi yang Menakjubkan

Top