iPhone 7 Usung Model Slider Mirip BlackBerry Priv

Desain Keyboard iPhone 7 Dikabarkan Tiru Priv – Beberapa bulan lalu, Apple secara resmi telah merilis smartphone terbarunya dengan seri iPhone 6S. Namun bukannya euforia masyarakat meledak dengan kedatangan iPhone 6S, melainkan publik justru lebih menunggu kedatangan iPhone 7 hingga kemudian menebak-nebak dan membuat konsepnya. Sampai saat ini sendiri, konsep iPhone 7 silih berganti bermunculan di berbagai portal teknologi dunia dengan beberapa bocorannya, baik untuk spesifikasi jeroan hingga merujuk pada desain tampilannya.

iPhone 7 Usung Model Slider Mirip BlackBerry Priv

Dikabarkan dari PhoneArena, jika saat ini Curved Labs sedang merancang desain konsep iPhone 7 yang ternyata juga dilengkapi dengan keyboard fisik yang cenderung identik dengan desain fisik dari BlackBerry Priv, yang notabene adalah generasi smartphone Android pertama dari BlackBerry.

Senada dengan bentuk tampilan BlackBerry Priv, iPhone 7 juga membawa pakem desain yang sama lewat desain slide pada keyboardnya, dimana pengguna bisa menarik keyboard yang ada pada iPhone 7 jika ingin mengoperasikannya.

Meskipun hanyalah berbentuk konsep, namun konsep yang oleh perancangnya disebut dengan ‘Curved iPhone 7 6K’ tersebut dianggap sebagai sebuah sindiran telak untuk BlackBerry. Dimana saat ini BlackBerry tengah mengalami fase kritis terkait penjualan smartphonenya yang terus menurun setiap tahun, dan bisa dibilang BlackBerry sekarang sedang berada dalam masa kesulitan.

Dikatakan juga pimpinan BlackBerry bakal mundur dari industri smartphone, jika perusahaan yang dipimpinnya tersebut tidak mampu melampaui target penjualan sebanyak lima juta unit smartphone miliknya di tahun depan.

Sementara banyak pemerhati teknologi dunia yang menilai jika langkah meniru desain kompetitor yang sedang berada dalam kesulitan merupakan sebuah ide konyol. Apalagi saat ini Apple tengah di atas angin, dan untuk segi penjualan juga tidak mengalami gangguan berarti dari BlackBerry. Tetapi terlepas dari keadaan BlackBerry yang kian rumit, banyak juga yang menilai jika desain yang ditawarkan oleh iPhone 7 dengan papan tombolnya adalah sesuatu yang cukup menarik untuk konsumen. Ditambah di tahun-tahun mendatang akan semakin banyak lagi produsen smartphone yang menawarkan desain smartphone inovatif dan menarik untuk merebut perhatian konsumen. Baca juga BlackBerry dan Xiaomi Punya Penggemar Sendiri-sendiri dan Microsoft Pasarkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL di Eropa.

Top