Inggris Jadi Negara Pertama yang Sambut Lumia 550

Microsoft Lumia 550 Sudah Bisa Dipesan Secara Pre-order di Inggris – Microsoft mulai mengedarkan seri smartphone Windows kelas menengahnya, yaitu Lumia 550, ke beberapa negara di luar Amerika Serikat. Negara pertama di luar Amerika yang menjadi tujuan Micrisoft Lumia 550 adalah Inggris. Sebelumnya, Negeri Ratu Elizabeth itu juga menjadi tujuan pertama pemasaran seri Windows Phone kelas premium, yakni duet Lumia 950 dan juga Lumia 950 XL.

microsoft-lumia-550-sudah-bisa-dipesan-secara-pre-order-di-inggris

Seperti dikutip dari laman GSM Arena pada (15/11), Microsoft Lumia 550 sudah mulai bisa dipesan secara pre-order di Inggris mulai pekan ini. Pemesanan seri Lumia 550 di Inggris sendiri bisa dilakukan di dua toko retail terkemuka di Inggris, yakni Carphone Warehouse dan Clove. Harga ponsel cerdas Windows Lumia 550 varian unlocked adalah sekitar 90 poundsterling, atau kurang lebih Rp 1,9 jutaan.

Seperti kita tahu, Microsoft Lumia 550 merupakan Windows Phone kelas entry level yang mengandalkan layar sentuh berukuran 4,7 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Layar tersebut merupakan jenis panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang menawarkan sudut pandang yang luas. Smartphone terbaru dari Microsoft ini menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Untuk urusan kinerja, Microsoft Lumia 550 memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan seri Lumia 540 yang merupakan versi pendahulunya. Lumia 550 hadir dengan kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1 GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis dari Adreno 304.

Selain itu, perangkat pintar Microsoft Lumia 550 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal hingga 128 GB. Sementara untuk sisi konektivitas, Microsoft Lumia 550 juga hadir dengan bekal cukup lengkap berupa dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, 3G HSPA, serta teknologi jaringan data 4G LTE.

Lumia 550 sendiri dibekali dengan baterai berkapasitas 2100 mAh serta duet kamera 5 MP dan juga 2 MP untuk lini fotografinya. Kamera belakang yang berukuran 5 MP tersebut sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta autofokus. Baca juga Meizu Pro 5 Terima Update User Interface Flyme OS 5 dan Vienna, Ponsel Android Terbaru Besutan Blackberry.

Top