Ikuti Jejak Samsung, LG Segera Luncurkan LG Pay

LG Segera Luncurkan Layanan Pembayaran Mobile Lewat LG Pay – Setelah mengundang teka-teki belakangan ini, secara resmi LG telah mengonfirmasi mengenai rencana perusahaan untuk merilis layanan pembayaran mobile. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut akhirnya mengakui jika saat ini LG tengah mengembangkan sebuah layanan yang diberi nama LG Pay, dengan menulis keterangan di laman Facebook miliknya.

IIkuti Jejak Samsung, LG Segera Luncurkan LG Pay

Diberitakan dari Mashable, pada hari Jumat (20/11/2015). LG telah menggandeng dua bank dari negeri Ginseng untuk diajak bekerja sama dalam peluncuran LG Pay. Sayangnya sejauh ini, LG belum merilis berita apakah LG Pay juga akan bisa digunakan di luar negara Korea Selatan, tetapi berdasarkan pantauan, sejauh ini belum ada niatan LG untuk meluncurkan layanan tersebut hingga luar negeri.

Begitupun soal rincian layanan yang lainnya, seorang perwakilan perusahaan mengatakan jika rincian atau hal-hal detail lainnya mengenai layanan LG Pay baru akan diumumkan secara resmi beberapa pekan lagi.

“Sudah resmi! Kami bekerjasama dengan Shinhan Card dan KB Kookmin Card untuk mempersiapkan peluncuran LG Pay,” tulis LG dalam keterangan resminya.

Jejak LG untuk menelurkan layanan pembayaran mobile terbilang cukup terlambat, pasalnya sebelumnya kompetitornya sesama raksasa teknologi seperti Apple, Samsung, dan Google sudah lebih dulu merilis layanan serupa. Bahkan untuk Samsung yang berasal dari satu negara sama, sudah berniat memperluas layanannya ke lebih banyak negara. Layanan yang oleh Samsung diberi nama Samsung Pay tersebut sudah mengusung teknologi NFC dan Magnetic Secure Transmissions (MST).

Samsung Pay meluncur secara perdana di Korea Selatan pada medio Agustus 2015, kemudian menyusul Amerika Serikat satu bulan setelahnya. Kini menurut laporan terbaru, Samsung Pay dijadwalkan akan mendarat di Tiongkok, Spanyol, dan Inggris pada kuartal pertama tahun 2016.

Kesuksesan inilah yang lantas membuat LG tidak mau hanya berdiam diri, untuk itu LG segera berkoordinasi dengan beberapa perusahaan kartu kredit demi memuluskan layanan LG Pay. Diberitakan layanan LG Pay akan meluncur bulan depan. Hingga kini sendiri, LG Pay telah terdaftar merk-nya di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Baca juga Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia dan Sony Siap Buat Chipset Secara Mandiri.

Top