HTC One M8 Segera Kedatangan Android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow Segera Sambangi HTC One M8 – Setelah memastikan akan hadir pada generasi baru smartphone Nexus dan beberapa seri ponsel pintar lainnya, kini sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow dikabarkan akan segera menyambangi smartphone HTC One M8. HTC One M8 sendiri merupakan seri smartphone flagship lansiran tahun 2014 yang masuk dalam daftar penerima upgrade sistem operasi besutan Google tersebut.

android-6.0-marshmallow-segera-sambangi-htc-one-m8

Seperti yang kita ketahui, tak lama setelah rilis Android 6.0 Marshmallow, HTC merilis daftar smartphone yang menerima update. Dan belum lama ini juga, update Android Marshmallow tengah digodok dan telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG. Sertifikasi ini telah dirilis pada 28 Oktober 2015 lalu. Rilis update Android Marshmallow untuk HTC One M8 sendiri kabarnya akan terjadi pada akhir 2015 jika tidak ada kendala berarti.

Sebagai informasi, HTC One M8 sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi Super LCD 2 yang mampu menghadirkan tampilan yang tajam dan jernih. HTC One M8 telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka HTC Sense 6 saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu.

Sementara untuk performanya, HTC One M8 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC yang mengusung prosesor Quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM berkapasitas 2 GB. Performa yang ditawarkan masih cukup tangguh untuk menangani aplikasi masa kini sekalipun sistem operasi yang digunakan masih merupakan OS Android versi lama.

Selain menawarkan performa mesin yang cukup tangguh, HTC One M8 juga mengusung keunggulan di sektor fotografi di mana smartphone ini mengandalkan dua kamera belakang yang mengusung resolusi 4 MP dengan teknologi UltraPixel yang dipadukan dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), lensa 28mm, dual LED flash, dan didukung oleh HTC ImageChip 2. HTC One M8 juga mengakomodasi para penggemar foto selfie dengan menghadirkan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Sebelumnya, sistem operasi Android v6.0 Marshmallow juga sudah dipastikan akan menyambangi enam unit smartphone Sony Xperia. OS terbaru racikan Google tersebut itu diklaim memiliki fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan lebih seru. Baca juga No.1 Hadirkan Versi Kloning dari Samsung Galaxy S6 yang Dibanderol dengan Harga Rp 2 Jutaan dan Google Gabungkan Android dan Chrome OS Jadi Sistem Operasi yang Menakjubkan.

Top