Hati-hati! Ponsel Baru Ini Tiba-tiba Retak

Nexus 6P, Smartphone Premium Tapi  ‘Ringkih’ – Beberapa waktu lalu, Huawei telah resmi meluncurkan ponsel hasil kerja sama perdananya dengan Google yaitu Nexus 6P. Kehadiran ponsel ini memang banyak menuai pujian, karena memang membawakan desain yang menarik juga spesifikasi premium. Namun, berita negatif baru saja terdengar dari ponsel besutan Google ini.

nexus-6-p-smartphone-premium-tapi-ringkih

Laporan dari Ubergizmo yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Selasa (10/11/2015), yang menyatakan bahwa beberapa pengguna awal Nexus 6P mengaku mereka memiliki masalah dengan kualitas casing pada perangkat tersebut.

Beberapa pengguna di forum Reddit telah melaporkan adanya keluhan pada bagian panel kaca belakang bodi Nexus 6P ini yang tepatnya terletak di lensa kamera tiba-tiba saja mengalami keretakan tanpa disentuh oleh siapapun.

Menurut kutipan dari Kompas Tekno, salah satu pengguna pada forum tersebut mengatakan, “Nexus 6P sedang berada di atas meja di sebelah tiba-tiba saya mendengar suara kaca pecah, meninggalkan bekas retakan seperti salju di bawahnya. Saat ini, ia semakin retak dengan sendirinya,”

Untuk kejadian retaknya panel kaca tersebut cukup bervariasi antara pengguna satu dengan yang lainnya. Bahkan ada yang memberikan laporan bahwa kaca panel tersebut retak tepat satu hari setelah pembelian perangkat itu, namun ada juga yang lebih lama setelah proses pembelian.

Untuk peristiwa retak mendadak dari kaca panel pada ponsel ini, masih belum diketahui dengan jelas. Namun, beberapa pengguna Nexus 6P yang ada di forum Reddit tersebut memiliki spekulasi bahwa mungkin saja pada proses pembuatan untuk sistem yang bekerja dalam memperkuat kaca panel yang dilakukan oleh Huawei ini kurang tepat atau ada kekeliruan.

Untuk pengguna sendiri telah ada yang melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Google. Sementara Google sendiri juga telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Huawei atas permasalahan yang terjadi ini. Namun, nampaknya Huawei saat ini masih dalam proses pemeriksaan pada kesalahan tersebut karena hingga kini belum memberikan keterangan apapun pada media.

Pengguna berharap, pihak Huawei maupun Google segera memberikan solusi terkait permasalahan tersebut agar pengguna juga lebih nyaman dalam mengoperasikan ponsel ini. Baca juga Toko Reparasi Bisa Tambah Kapasitas Memori Internal iPhone dan Google Temukan 11 Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

Top