Google: Kami Tidak Ada Niat untuk Menggabungkan Chrome OS dengan Android!

Kedua Sistem Operasi Terbaik Google Tidak akan Digabungkan, Hanya akan Dikembangkan – Berita yang santer terdengar pada beberapa waktu lalu bahwa Google akan menciptakan sebuah sistem operasi baru yang merupakan hasil gabungan Android dan Chrome OS. Rumor tersebut awal mulanya bersumber dari laporan Wall Street Journal yang belum lama ini mengabarkan hal berita terkait Google itu. Namun, akhirnya Google memberikan penegasan melalui Blog resmi miliknya.

kedua-sistem-operasi-terbaik-google-tidak-akan-digabungkan-hanya-akan-dikembangkan

Pada Blog resmi miliknya tersebut, Google membantah apabila mereka berniat untuk menjadikan gabungan dari dua sistem operasi terbaik miliknya menjadi sebuah sistem operasi baru yang memiliki karakteristik dan konsep secara universal seperti yang dimiliki oleh Windows 10 milik Microsoft. Karakteristik universal tersebut dimaksudkan bahwa sistem operasi tersebut nantinya akan mampu berjalan pada perangkat PC, laptop, smartphone, hingga gelang pintar.

Kemudian Google mengklarifikasi berita yang beredar dan juga memberikan penjelasan bahwa pihaknya memang sedang dalam masa penggarapan untuk membawa Chrome OS juga Android menjadi dua sistem operasi yang lebih dekat satu sama lain. Namun keduanya untuk dikembangkan menjadi sistem operasi yang semakin baik, bukan untuk digabungkan menjadi satu OS baru.

“Sementara kami telah bekerja bagaimana caranya untuk menyatukan yang terbaik dari kedua sistem operasi ini, tidak ada rencana untuk menghapuskan Chore OS,”  papar Android SVP Hiroshi Lockheimer yang bersumber Digitalspy dan dilansir dari beritateknologi.com, Kamis (05/11/2015).

Sementara untuk isu yang beredar sebelumnya, dimana Chrome OS telah digadang-gadang akan berkolaborasi dengan Android untuk menciptakan kemudahan dalam penggunaan PC dan laptop untuk dapat mengakses Google Play Store serta mengisntall jutaan aplikasi milik Android ke perangkat PC tersebut juga telah diklarifikasi oleh Google.

Google mengatakan berita terkait masa depan dari Chromebook, bahwa mereka memang akan merilis pembaruan sistem operasi yang tentu saja akan membawa sesuatu yang baru tentunya akan lebih baik dan canggih pada tahun 2016 mendatang.

Untuk itulah, bagi pengguna yang telah nyaman dengan sistem operasi Chrome OS tak perlu lagi khawatir, karena sistem operasi ini tidak akan dihapuskan. Baca juga Google Gabungkan Android dan Chrome OS Jadi Sistem Operasi yang Menakjubkan dan Tahun Depan Project Loon Google Hanya Melakuakan Tes

Top