Google Bocorkan Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

Google Temukan 11 Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge – Saat ini bisa jadi Samsung Galaxy S6 Edge termasuk salah satu flagship premium Samsung yang paling mendekati kriteria sempurna. Selain itu penjualan Samsung sendiri juga cukup moncer di segmen premium dengan loyalis yang tak sedikit dan dianggap sebagai rival terberat Apple 6S.

Google Bocorkan Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

Kesuksesan Samsung Galaxy S6 Edge tak lepas dari apa yang diusungnya untuk masuk pasar smartphone, hadir sebagai produk baru Samsung Galaxy S6 Edge sudah dilengkapi bebrapa inovasi terbaru dan canggih mulai dari material premium, layar lengkung di kedua sisinya, hingga fitur-fitur lain yang mumpuni. Namun sesempurnanya Samsung Galaxy S6 Edge, smartphone ini juga masih memiliki celah kelemahan.

Hal itu berdasarkan dari fakta yang ditemukan oleh Google, jika Samsung Galaxy S6 Edge memiliki banyak kelemahan khususnya pada sektor kemanan atau sekuriti. Tak tanggung-tanggung, dikutip dari BBC, Kamis (5/11), Google mengungkapkan jika Samsung Galaxy S6 Edge memiliki sebelas celah keamanan yang rentan dibobol. Melalui tim yang dinamakan Project Zero, Google mencoba melakukan pengujian untuk tingkat keamanan Samsung Galaxy S6 Edge, alasan dipilihnya Samsung Galaxy S6 Edge karena Project Zero menilai jika smartphone ini banyak dimiliki oleh berbagai kalangan selain itu penjualan yang bagus juga menjadikan smartphone ini sebagai alat pengujian yang tepat.

Dengan berbagai celah yang dimilikinya, Samsung Galaxy S6 Edge sangat berpotensi membuat pembobol mengambil alih perangkat lantas mencuri data-data pribadi yang penting di dalamnya. Untuk itu Google langsung memberitahu Samsung soal celah keamanan dan menurut Google respon yang diterima dari Samsung cukup baik, dimana beberapa celah kemanan sudah diperbaiki Samsung.

“Mayoritas masalah sudah diperbaiki dalam update over the air, meskipun masih ada tiga masalah keamanan kecil yang belum,” begitulah pernyataan singkat tim Project Zero.

Samsung sendiri langsung bergerak cepat terkait penemuan Project Zero, dimana tiga celah keamanan yang belum terselesaikan akan dirampungkan mulai bulan ini agar konsumen tidak khawatir.

“Menjaga kepercayaan konsumen adalah prioritas top kami,” kata Samsung.

Selain itu untuk berjaga-jaga, Samsung juga menyarankan kepada pengguna untuk rutin melakukan update software yang telah tersedia.

“Samsung mengharapkan user untuk selalu menjaga agar software dan aplikasi mereka selalu update,” tutup Samsung. Baca juga Analis Prediksi Tahun Depan Apple akan Rilis Dua iPhone Barunya dan Analis Ramalkan Samsung Mundur dari Industri Smartphone Lima Tahun Lagi.

Top