Fujitsu Luncurkan Software Olah Data Digital

Fujitsu Perkenalkan Software Penyimpan Data Secara Digital – Satu lagi inovasi terbaru berhasil diluncurkan oleh Fujitsu Indonesia. Fujitsu Indonesia baru saja meluncurkan sebuah perangkat lunak, atau biasa disebut dengan software, yang ternyata mampu digunakan untuk mengelola serta menyimpan data dokumen dengan sistem digital. Software yang dinamakan Fujitsu Enterprise Application Documal fokus menyasar segmen perusahaan dengan tujuan agar perusahaan dapat melakukan penghematan lokasi dan dana dalam mengelola dokumen yang penting.

Fujitsu Luncurkan Software Olah Data Digital

“Dengan cara dipindai dan dimasukkan dalam software, software dapat memilah dan menyimpan data berdasarkan klasifikasi yang sudah diatur,” ujar Wana Sedayu yang menjabat sebagai Business Development Application Services, diansir dari TempoTekno, hari Senin (30/11). Ia juga menambahkan lewat Fujitsu Enterprise Application Documal, perusahaan tidak perlu lagi khawatir jika data penting yang mereka miliki hilang ataupun rusak karena dimakan usia.

“Setiap kali dipindai, data akan tersimpan dan bisa diakses oleh orang yang membutuhkan,” tambahnya lagi. Solusi yang ditawarkan oleh Fujitsu juga bisa dibilang cukup tepat, sebab dengan software tersebut juga memungkinkan sistem dapat disetup menyesuaikan kebutuhan perusahaan.

Selain itu soal keamanan data juga terjamin lantaran pemegang ijin data bisa dibedakan berdasarkan kemampuan mengakses data sesuai dengan jabatan serta kepentingan pekerjaan. Lewat sistem yang ditawarkan Fujitsu ini, pemberkasan dengan model tradisional menjadi lebih berkurang ditambah sistem penyimpanan data juga menjadi lebih efektif.

Sampai saat ini sendiri, masih banyak perusahaan yang melakukan pemberkasan dokumen dengan cara yang manual. Secara kepraktisan pengolahan data secara manal mengharuskan perusahaan membutuhkan ruang penyimpanan data secara khusus, ditambah tenaga pengawas, dan pastinya biaya perawatan yang tidak murah. Kini dengan adanya Fujitsu Enterprise Application Documal, pengelolaan data bisa dilakukan lebih efektif sekaligus bisa meringankan beban perusahaan dalam hal penyimpanan dan juga pengolahan data.

Di bagian penutupnya, Wana juga mengimbuhkan jika aplikasi Fujitsu Enterprise Application Documal untuk saat ini baru bisa digunakan untuk sistem operasi Windows saja. Tetapi untuk ke depannya sendiri, Fujitsu sedang dalam tahap pengembangan untuk Fujitsu Enterprise Application Documal agar bisa dioperasikan dalam sistem operasi lainnya. Baca juga Solusi Bagi Penyimpanan  Data Warga Rusia Gunakan Tenaga Nuklir dan Kini, Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa “Star Wars”.

Top