Flyme OS 5 Hadir di Meizu Pro 5

Meizu Pro 5 Terima Update User Interface Flyme OS 5 – Smartphone andalan Meizu yakni Meizu Pro 5 belum lama ini dikabarkan segera menerima update terbaru untuk user interface atau tampilan antar muka yang tersemat di dalamnya. Seperti kita tahu, sebelumnya Meizu Pro 5 memang menggunakan user interface Flyme OS 4 saat pertama kali dirilis. Kini, smartphone buatan vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan segera menerima update Flyme OS 5 yang mengusung banyak fitur baru.

meizu-pro-5-terima-update-user-interface-flyme-os-5

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (17/11), tampilan antar muka Flyme OS yang digunakan pada Meizu Pro 5 akan mengusung sejumlah fitur baru, antara lain adalah multitasking bergaya card, split screen mode, folder yang secara otomatis diberi nama, optimasi lay-out, dan banyak lagi. Flyme OS sendiri selama ini dikenal sebagai custom Android yang simpel, ringan, dan memiliki fitur tambahan yang cukup banyak. Saat ini FlymeOS telah mencapai versi 4.5 yang telah digunakan pada ponsel Meizu MX5, M2 Note, dan M2.

Seperti diberitakan sebelumnya, Meizu Pro 5 merupakan seri flagship yang mengusung spesifikasi cukup gahar di kelasnya. Smartphone buatan Meizu itu hadir dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 386 piksel per inci, serta dilindungi oleh sistem proteksi layar Gorilla Glass 3 yang melengkung 2.5D.

Sementara itu, pada lini fotografi Meizu Pro 5 mengusung kamera utama dengan resolusi 21 MP lengkap dengan laser autofokus, phase detection autofocus dengan aperture f/2.2 yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX230 berukuran 1/2.4 inci dan didukung oleh dual-tone LED flash. Meizu Pro 5 juga dibekali dengan kamera depan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 untuk keperluan video call dan foto selfie. Sektor fotografi ini merupakan salah satu unggulan yang dikedepankan oleh Meizu Pro 5.

Sedangkan untuk sistem permesinan atau dapur pacu, Meizu Pro 5 berkekuatan chipset Exynos 7420 oOta-core 64-bit yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1 GHz. Selain itu smartphone ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis dari Mali-T760MP8 dan dipadukan dengan RAM yang dihadirkan dalam dua pilihan, yakni 3 GB dan 4 GB. Baca juga Vivo X6 Bakal Gunakan Layar 5 Inci Beresolusi Quad HD dan EziSmart Smartphone Khusus untuk Orang Tua.

Top