EziSmart, Smartphone Canggih untuk Orang Tua

EziSmart Smartphone Khusus untuk Orang Tua – Smartphone kini tidak hanya bisa dinikmati oleh kaum muda saja, bahkan beberapa produsen ponsel juga telah merilis flagship khusus untuk manula. Mulai dari produsen sekaliber Samsung yang merilis Samsung Master, hingga produsen teknologi lainnya seperti Fujitsu yang meluncurkan ponsel bernama RakuRaku.

EziSmart, Smartphone Canggih untuk Orang Tua

Mengakomodasi kebutuhan pengguna yang sudah lanjut usia, umumnya perangkat seluler yang secara spesifik menyasar segmen orang tua akan dibekali dengan ikon, teks, dan tombol yang didesain cukup besar. Tujuannya sudah pasti agar memudahkan pengguna untuk menjalankan fungsinya, selain itu sayangnya beberapa produsen hanya merilis feature phone bukan smartphone untuk orang tua.

Dilansir dari Vivanews, pada hari Kamis (12/11), ada salah satu vendor baru yang siap merilis smartphone khusus orang tua yaitu EziSmart. Spesialnya, perangkat yang masih dalam bentuk konsep tersebut, disegmentasikan sebagai smartphone bukan lagi feature phone. Konsep EziSmart sendiri dirancang bangun oleh Richard Chan terinspirasi dari ibunya yang sudah tua.

“Saya mendapatkan ide saat ibu saya pulang dari Inggris setelah menderita serangkaian stroke serius. Jadi ponsel ini bisa dipakai untuk panggilan dan ponsel ini memungkinkan untuk berkomunikasi via Skype, dengan semua daya pikirnya,” ujar Chan.

Untuk desainnya sendiri, EziSmart hadir dengan desain lipat dan juga disertai tombol keyboard fisik bukan tombol qwerty. Lantas tombol pada keyboard juga dirancang dengan desain yang cekung sehingga bisa memudahkan pengguna melakukan pengetikan serta dijamin aman untuk orang tua. Layaknya smartphone modern, EziSmart juga sudah lengkap dengan beragam aplikasi dan menu, misalnya untuk sisi tampilannya EziSmart akan berlangsung menjadi tiga format, yaitu layar bagian atas menampilkan kontak dengan foto, bagian layar bawah menampilkan pilihan log dan juga browser.

EziSmart juga mengedepankan situsasi emergensi yang mudah dijangkau, dengan penempatan tombol darurat SOS dan juga ICE yang bisa dengan cepat diakses untuk meminta bantuan dalam keadaan genting. Selain itu EziSmart juga telah dilengkapi dengan teknologi GPS layaknya smartphone lainnya.

Saat ini EziSmart direncanakan akan segera diproduksi lewat kerja sama yang sudah dijalin Chan bersama peneliti SINTEF, sementara untuk bisa diproduksi EziSmart tengah menunggu pendanaan melalui situs Kickstarter. Baca juga Biohacking, Penanaman Lampu LED Dalam Kulit Manusia dan Android Marshmallow, Sediakan Fitur Mode “Do Not Disturb”.

Top