EveryPhone, Smartphone Windows 10 Tertipis Buatan Yamada Denki

Yamada Denki Hadirkan Smartphone Windows 10 Tertipis di Dunia – Meski smartphone berbasis Windows tak sepopuler ponsel pintar dengan platform Android, namun tak membuat vendor smartphone dunia berhenti menghadirkan seri smartphone yang memiliki tampilan sangat ikonik tersebut. Salah satu vendor smartphone asal Jepang, Yamada Denki, baru-baru ini menghadirkan seri smartphone berbasis Windows 10 yang diklaim sebagai smartphone Windows paling tipis di dunia.

yamada-denki-hadirkan-smartphone-windows-10-tertipis-di-dunia

Dimensi fisik smartphone Windows 10 terbaru buatan Yamada Denki yang diberi nama EveryPhone ini memang lebih tipis dari smartphone berbasis Windows lainnya. Ketebalan yang dimiliki oleh EveryPhone ini hanya 6,9 mm saja, jauh lebih tipis dari pada Microsoft Lumia 950 yang tebalnya mencapai 8,2 mm, atau Lumia 950 XL yang ketebalannya mencapai 8,1 mm.

Selain memiliki ukuran fisik super slim, Yamada Denki EveryPhone pun juga menghadirkan desain yang elegan dan cukup out of the box, berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini. Smartphone seri EveryPhone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan juga putih. Untuk harganya, smartphone buatan vendor asal Jepang ini ditaksir sekitar USD234, atau setara dengan kurang lebih Rp 3,2 juta.

Seperti dilansir oleh laman Softpedia (26/11), smartphone seri EveryPhone buatan Yamada Denki ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki teknologi panel IPS kapasitif. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Dengan dukungan resolusi layar yang cukup tinggi, pastinya layar tersebut akan menampilkan display visual yang menawan.

EveryPhone sendiri akan berjalan pada sistem operasi Windows 10 Mobile versi terbaru. Soal kinerja, smartphone buatan Yamada Denki ini mengandalkan chipset dari Qualcomm seri Snapdragon 410 yang mengusung prosesor Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A53. Ruang dapur pacu smartphone ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Adreno 305.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, EveryPhone dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP lengkap dengan LED Flash serta Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini mengandalkan kamera berukuran 5 MP. Spesifikasi lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah memori internal 32 GB yang didukung slot microSD hingga  128 GB. Soal konektivitas, EveryPhone dibekali dengan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, serta jaringan data tertinggi 4G LTE. Baca juga Sony Resmi Luncurkan Smartphone Selfie Xperia C5 Ultra ke Pasar Amerika dan One Plus Tawarkan Refund Terhadap USB Type-C yang Dibeli Terpisah.

Top