Di Indonesia, Asus Kembali Tempel Ketat Samsung

Asus Kembali Mantapkan Posisi Dua di Pasar Smartphone Indonesia – Bisa dibilang masih sedikit jajaran flagship yang dimiliki Asus untuk menggempur pasar smartphone Indonesia. Namun meskipun begitu, Asus mengakui jika saat ini pangsa pasar Asus adalah terbaik nomor dua di Tanah Air, bahkan Asus juga mengklaim apabila merknya kini menempel ketat Samsung yang masih kokoh di nomor satu.

Di Indonesia, Asus Kembali Tempel Ketat Samsung

Terhitung sejak rilis secara perdana pada tahun 2014, Asus hanya melakukan perombakan untuk modelnya beberapa kali saja. Dan pastinya Asus sampai saat ini masih setia untuk membawa platform yang sama lewat seri Zenfone.

Tercatat, Asus Zenfone pertama kali lahir lewat dengan seri 4, 5 dan 6, yang mulai dipasarkan sejak April 2014. Selang satu tahun kemudian, pada bulan Maret 2015, Asus Zenfone 2 diluncurkan, lengkap dengan beberapa varian terbarunya. Yang terakhir, Asus baru saja meluncurkan empat varian paling baru dari Zenfone 2, yakni Zenfone 2  Selfie, Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe dan juga Zenfone Max.

Jika dilihat dari interval peluncurannya untuk varian Zenfone 2 memang cukup pendek. Namun Asus mengatakan terkait waktu rilisnya, adalah sebagai salah satu strategi perusahaan agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Pihak Asus juga membeberkan trend positif yang diraih Asus dengan keberhasilan menjual 5 juta unit smartphone di Tanah Air.

“Di ASEAN, Zenfone sudah terjual sampai 13 juta unit. Indonesia memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap penjualan Asus di ASEAN, sekitar 5 juta unit sejak 2014,” ujar CEO Asus, Jerry Shen, dilansir dari Viva.co.id (21/11).

Untuk merayakan keberhasilan Asus di Indonesia, Asus kemudian membuat acara spesial melalui perhelatan ZenFestival di Jakarta, dengan mengundang seluruh penggemar brand Asus dari berbagai negara, termasuk Myanmar dan Australia.

Di Indonesia sendiri, Shen juga mengklaim jika Asus berhasil menduduki posisi runner-up di pasar smartphone Tanah Air mengalahkan vendor-vendor lainnya yang lebih dulu ada. Saat ini porsi pasar Asus diungkapkan sudah mencapai 14,9 persen. Dilihat dari data penjualan smartphone di Indonesia, angka tersebut masih terpaut 10 persen dengan pangsa pasar Samsung yang mencapai 25 persen. Baca juga Xiaomi Goda Penggemarnya dengan Penampakan Mi Pad 2 dan Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar.

Top