Cetak Rekor, Huawei Mate 8 Tembus 94 Ribu Poin di Benchmark AnTuTu

Huawei Mate 8 Catatkan 94 Ribu Poin di Benchmark AnTuTu – Huawei nampaknya memang mempersiapkan seri flagship Mate 8 secara khusus untuk bertarung di segmen premium. Bukti paling baru, Huawei Mate 8 mencatatkan rekor poin di benchmark AnTuTu. Seri phablet atau phone tablet Huawei Mate 8 terbukti mampu menghasilkan kinerja yang super tangguh berkat spesifikasi ruang dapur pacu yang mumpuni. Dalam uji coba di benchmark AnTuTu, Huawei Mate 8 mampu mencetak rekor lebih dari 94 ribu poin, mengalahkan Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang hanya mampu mencatatkan sekitar 67 ribu poin.

huawei-mate-8-catatkan-94-ribu-poin-di-benchmark-antutu

Sebelum dirilis ke pasar, sebelumnya seri phone tablet Huawei Mate 8 sempat mencatatkan skor 79.131 poin. Kini setelah phablet canggih tersebut dirilis, skor benchmark yang dihasilkan meningkat drastis, yakni 94.250 poin. Catatan skor yang tinggi itu memang secara langsung tak menjamin kinerja di dunia nyata yang tinggi karena juga dipengaruhi oleh optimasi software. Namun dari skor tersebut kita bisa memperkirakan kemampuan olah data dari Huawei Mate 8 memang benar-benar mumpuni.

Catatan rekor lebih dari 94 ribu poin yang ditorehkan oleh Huawei Mate 8 memang masuk akal. Hal ini karena Huawei memang membangun phablet terbarunya itu dengan mengusung spesifikasi handal hampir di semua sektor. Pada ruang mesinnya, Huawei Mate 8 dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 950 yang mengusung prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core 2.3 GHz ARM Cortex-A72 dan juga Quad-core 1.8 GHz ARM Cortex-A53. Selain itu, phablet racikan Huawei ini dibekali juga dengan RAM yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 3GB dan juga 4GB. Untuk urusan grafis, Huawei mengandalkan kartu pengolah grafis dari Mali-T880MP4.

huawei-mate-8-benchmark-antutu

Huawei Mate 8 sendiri menghadirkan layar sentuh jenis IPS-NEO berukuran 6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan rataan kerapatan layar mencapai 368 ppi. Layarnya pun juga telah dilindungi oleh sistem proteksi layar Gorilla Glass 4. Perangkat pintar terbaru buatan Huawei ini akan berjalan pada sistem operasi OS Android Marshmallow.

Kecanggihan Huawei Mate 8 pun juga bisa ditemukan pada lini fotografi yang mengandalkan duet kamera 16 MP dan 8 MP lengkap dengan fitur-fitur fotografi canggih. Salah satunya adalah fitur sensor Sony IMX179 yang akan membuat kualitas gambar menjadi lebih jernih. Baca juga Huawei Menjadi Brand Smartphone Terbaik di China dan BlackBerry dan Xiaomi Punya Penggemar Sendiri-sendiri.

Top