Cari Teman Nongkrong? Cobain Aplikasi Ini!

Who’s Down, Aplikasi Kejutan dari Google Buat Cari Teman Nongkrong – Tanpa diawali dengan adanya pengumuman atau sekedar informasi singkat sekalipun, tiba-tiba saja Google merilis sebuah aplikasi yang diberinya nama Who’s Down. Apa sih, fungsinya aplikasi ini?

whos-down-aplikasi-kejutan-dari-google-buat-cari-teman-nongkrong

Who’s Down merupakan sebuah aplikasi besutan Google yang memiliki fungsi untuk memungkinkan penggunanya mampu menemukan kawan atau rekan untuk diajak hangout ataupun hanya sekedar nongkrong.

Aplikasi terbaru ini, sudah dapat diunduh oleh pengguna yang akan mencobanya melalui Play Store dan telah tersedia juga untuk versi  iOS. Namun, mengingat aplikasi ini masih baru, maka yang dapat menikmatinya adalah baru mereka yang mendapat undangan. Dengan kata lain, aplikasi ini masih belum bisa digunakan secara bebas. Kemungkinan, hal ini sebagai langkah pengujian apakah nantinya Aplikasi ini akan berjalan maksimal ataupun tidak.

Berdasarkan laporan dari 9to5Google yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Senin, (02/11/2015) bahwa cara menggunakan aplikasi ini tampaknya cukup sederhana dan hanya untuk tujuan menunjukkan siapa yang sedang siap untuk diajak jalan-jalan offline.

Terdiri hanya dari sebuah switch yang memiliki fungsi serupa indikator on/off yang sengaja dirancang sebagai notifikasi untuk memberitahu bahwa pengguna tersebut siap untuk mengerjakan sesuatu.

Setelah pengguna menyalakan switch tersebut, maka akun milik pengguna akan terus dalam kondisi available atau tersedia selama tiga jam. Selain itu, terdapat juga pilihan untuk berbagi aktivitas sebagai media untuk menunjukkan kegiatan yang diminati pada saat itu.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat daftar teman siapa-siapa saja yang bisa diajak untuk melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan. Apabila menghendaki diskusi yang lebih jauh, maka pengguna juga dapat membuka chat room yang disediakan oleh akun tersebut.

Kini, perangkat mobile tak hanya akan menghubungkan sesama pengguna secara online saja, namun kopi darat juga telah dapat diwujudkan dengan media yang lebih canggih dan juga praktis. Tentu saja, hubungan atau relasi akan sangat mudah terjalin untuk menambah teman-teman yang asyik untuk diajak hangout atau sekedar nongkrong saja. Baca juga Volup, Hadirkan Cara Mudah Nikmati Streaming Musik Lokal dan Pertumbuhan Google Photos Lebih Pesat Daripada Instagram

Top