Harga Paket Internet Telkomsel dan Cara Daftar Paketnya dengan Mudah

Harga Paket Internet Telkomsel dan Cara Daftar Paket Internet Telkomsel – Di era sekarang ini, kebutuhan koneksi internet dalam kehidupan sehari-hari sudah bukan hal yang aneh lagi. Manusia nampaknya sudah tidak bisa terlepas dari yang namanya dunia internet. Dari mulai pelajar, mahasiswa, guru bahkan ibu rumah tangga juga membutuhkan internet untuk membantu aktivitasnya sehari-hari. Selain memudahkan pengguna untuk mencari informasi, internet juga membantu kita untuk melakukan komunikasi jarak jauh, serta melakukan aktivitas yang seolah tak lagi terbatas oleh jarak. Karena dengan internet segala akses terbuka luas bahkan hingga ke luar negeri. Nah kali ini Begawei akan berbagi tips mengenai harga paket internet Telkomsel dan juga cara daftar paket internet telkomsel melalui langkah-langkah yang mudah. Telkomsel sendiri dikenal sebagai salah satu penyedia layanan data terbaik di Indonesia. Dengan jaringan terbaik serta koneksi paling unggul, provider seluler yang identik dengan warna merah itu selalu memberikan pilihan paket internet terbaik bagi pelanggan setianya. Salah satu kekuatan dari paket internet Telkomsel adalah coverage area yang hampir menyeluruh di pelosok Tanah Air. Hal inilah yang membuat Telkomsel menjadi operator seluler terbesar dan terbaik di Indonesia. Nah tips mengenai harga paket internet Telkomsel dan cara daftar paket internet Telkomsel ini pastinya akan sangat membantu kamu yang baru saja menggunakan kartu layanan prabayar dari Telkomsel.

harga paket internet telkomsel

Harga Paket Internet Telkomsel

Layanan prabayar Telkomsel sendiri ada tiga jenis layanan atau kartu, yakni simPATI, KartuAS, dan juga Loop. Secara umum, masing-masing layanan tersebut memiliki penawaran paket yang berbeda-beda, namun caranya sama. Nah pada sesi tips harga paket internet telkomsel dan cara daftar paket internet Telkomsel kali ini, Begawei akan berbagi info yang pastinya sangat berguna. Sama seperti provider lain, Telkomsel memiliki dua pilihan paket internet utama, yakni paket Internet Unlimited atau Optima, serta paket Internet Flash atau Kuota Based atau sering disebut juga dengan paket internet Ultima. Mengenai harga paket internet telkomsel, Telkomsel sendiri membagi harganya berdasarkan area. Untuk lebih lengkapnya kawan Begawei bisa cek langsung mengenai pembagian area di laman resmi Telkomsel. Meski harganya berbeda-beda, namun cara aktivasi paketnya masih sama. Nah mau tahu lebih jelas apa saja jenis paket internet yang dimiliki Telkomsel? Berikut pemaparan Begawei tentang tips harga paket internet Telkomsel dan cara daftar secara mudah.

  1. Paket Unlimited

Untuk paket unlimited, Telkomsel menyediakan layanan internet sepuasnya tanpa batas. Untuk paket unlimited dari Telkomsel ini, merupakan jaminan paket terbaik yang sanggup menyajikan koneksi jaringan dengan jangkauan semua wilayah serta mendukung mobilitas bagi pengguna. Paket unlimited yang dimiliki oleh Telkomsel, diberikan dengan melalui layanan yang bernama SimPATI Internet Manis. Layanan ini dipersembahkan bagi pengguna kartu Telkomsel SimPATI yang menjamin kekuatan internet tiada banding. Layanan yang diberikan oleh SimPATI ini memberikan akses yang cepat serta menjamin aktivitas internet lebih lancar. Dengan layanan paket tersebut, pengguna bebas melakukan browsing, chatting, video streaming, social networking, e-mail, upload juga download.

  1. Paket Flash (Kuota)

Untuk paket internet Telkomsel Kuota atau Flash yang disediakan oleh Telkomsel terdiri dari beberapa varian. Diantaranya yaitu:

  1. Paket Modem, Tablet dan Smartphone
  2. Paket Flash Optima
  3. Paket Flash Ultima

Catatan: Untuk ketiga paket flash tersebut, ketentuan berbeda untuk masing-masing kartu. Karena Telkomsel memiliki tiga varian kartu yaitu Hallo, SimPATI dan As, serta Loop.

cara daftar paket internet telkomsel

Cara Daftar Paket Internet Telkomsel

1. Paket Internet Unlimited

  • Cara daftar paket internet Telkomsel unlimited melalui menu *363#

Cara daftar paket internet Telkomsel unlimited menggunakan langkah ini sangat mudah sekali. Kawan Begawei cukup menekan kode *363# lalu sesudah itu tekan OK/YES. Langkah selanjutnya adalah pilih opsi nomor 2, yaitu Paket Internetan. Kemudian, pilih menu selanjutnya yaitu opsi nomor 2 yaitu Flash Unlimited. Di menu tersebut akan tersedia beberapa pilihan opsi lagi, diantaranya:

  1. Internet unlimited dengan biaya Rp 50.000 untuk masa aktif 14 hari
  2. Internet unlimited dengan biaya Rp 100.000 untuk masa aktif 1 bulan
  3. Internet unlimited dengan biaya Rp 200.000 untuk masa aktif 1 bulan

Sobat Begawei bebas memilih paket internet mana yang kamu inginkan. Semua paket di atas tadi memiliki kecepatan maksimal hingga 512 kbps.

  • Cara daftar paket internet Telkomsel unlimited melalui SMS ke nomor 3636

Cara daftar paket internet Telkomsel unlimited yang kedua adalah melalui SMS. Cara daftar menggunakan SMS pun sangat mudah sekali. Untuk pendaftaran sekali beli atau tidak berlangganan, cukup ketik SMS dengan format: UL(spasi)ON(spasi)harga paket, lalu kirim ke nomor 3636. Contohnya: UL ON 50000. Namun pastikan dulu bahwa sisa pulas kawan Begawei minimal ada 5 ribu atau 50 ribu. Kemudian jika kamu ingin berlangganan, format pengiriman SMS nya adalah: UL(spasi)REG(spasi)harga paket, lali kiri ke nomor 3636 juga. Contohnya: UL REG 100000.

  • Cara daftar paket internet Telkomsel unlimited melalui situs resmi Telkomsel

Selain menggunakan dua langkah di atas tadi, kawan Begawei yang menggunakan perangkat non seluler atau tak bisa digunakan untuk menelfon atau mengirim SMS, cara daftar paket internet Telkomsel juga bisa melalui situs resmi Telkomsel. Kamu bisa mengunjungi laman situs resmi Telkomsel dengan alamat www.telkomsel.com/infoflash atau lewat menu Self Care T-Care.

Nah itulah tadi cara daftar paket internet unlimited Telkomsel lewat langkah-langkah mudahnya. Lalu jika kamu ingin berhenti berlangganan, caranya pun mudah sekali. Cara berhenti berlangganan yang pertama bisa melalui SMS dengan format: UL(spasi)OFF lalu kirim ke nomor 3636. Atau kamu bisa berhenti berlangganan paket internet dengan menekan menu *363# lalu pilih menu Berhenti Berlangganan.

daftar harga paket internet telkomsel

2. Paket Internet Flash (Kuota)

Selain memiliki pilihan paket internet unlimited yang kecepatannya stabil, Telkomsel pun juga masih memiliki paket data andalan, yaitu paket internet Telkomsel Flash atau paket dengan kuota. Paket internet Flash ini juga sering disebut dengan paket internet Flash Ultima. Perbedaan paket internet Flash Kuota ini pastinya dari segi speed atau kecepatan akses di mana paket Flash dengan kuota memiliki kecepatan akses lebih cepat dari paket internet unlimited atau Optima. Cara daftar paket internet Telkomsel Flash pun sangat mudah. Cara yang pertama, kamu tinggal tekan *363# lalu silakan pilihan menu paket Internet Flash dan pilih sesuai kuota yang kamu inginkan. Sedikit tambahan, khusus untuk pengguna simPATI, kamu bisa mendaftarkan paket internet menarik lainnya melalui menu *999#.

Guna memberikan layanan lebih kepada penggunanya, Telkomsel pun juga menyediakan menu untuk pengecekan sisa kuota melalui menu *889# serta menu untuk pengecekan penggunaan terakhir di menu *887#.

Itu tadi cara pendaftaran paket internet Telkomsel untuk pengguna smartphone, nah untuk pengguna tablet ataupun perangkat non seluler bisa mendaftarkan paket internet melalui situs resmi Telkomsel atau aplikasi T-Care.

Nah itulah tadi sedikit tips mengenai harga paket internet Telkomsel dan cara daftar melalui langkah-langkah mudahnya. Bagaimana? Gampang kan? Itu dulu tips harga paket internet Telkomsel dan cara daftar paket internet Telkomsel yang Begawei share pada kesempatan kali ini. Baca juga tips dan trik lainnya mengenai Cara Cek Kuota Internet IM3 dan Cara Cek Kuota Internet Smartfren.

Top