Calon Keyboard Masa Depan, Bisa Memantul Saat Jatuh

Ilmuwan Biomimetics Kembangkan Keyboard Karet yang Lentur dan Bisa Memantul – Segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi rasanya memang dapat dikembangkan sesuai dengan bayangan manusia. Sesuatu yang awalnya terasa mustahil dan hanya hayalan kini bisa terwujud dengan adanya pengembangan yang dilakukan oleh otak-otak jenius di luar sana. Contohnya kali ini, Ilmuwan telah berhasil mengembangkan sebuah keyboard canggih yang bahkan saat jatuh, ia mampu memantul kembali tanpa cacat sedikitpun.

ilmuwan-biomimetics-kembangkan-keyboard-karet-yang-lentur-dan-bisa-memantul

Keyboard tersebut terbuat dari bahan karet sehingga menjadi perangkat yang lentur, dapat ditarik, dan yang lebih menarik adalah memantul saat jatuh. Apabila dibayangkan mungkin seperti bekel. Selain itu, Ilmuwan dari Biomimetics Lab University of Auckland sebagai pihak yang mengembangkan perangkat ini mengatakan bahwa keyboard tersebut juga dapat digunakan untuk membungkus perangkat apapun.

“Bayangkan sebuah dunia dimana ketika kau menjatuhkan sesuatu, benda itu kembali terpental tanpa rusak sama sekali. Itulah keuntungan dari perangkat karet yang fleksibel dan bisa diregang,” ujar Daniel Xu, peneliti yang menulis di jurnal Smart Materials and Structures, berdasarkan laporan Nzherald yang dikutip dari halaman techno.okezone, Sabtu (28/11/2015).

Perangkat keyboard ini rupanya juga dibuat untuk dapat merasakan gerakan kulit. Hal ini juga akan menjadikan keyboard sebagai perangkat yang bermanfaat bagi mereka seorang atlet, ahli klinik juga pengendali gerakan interaktif baru.

Kemudian, para peneliti melakukan pengujian dari fungsi keyboard ini dengan menggunakan video game. Sebagai perangkat dengan proyek terpisah, mereka kemudian menciptakan sebuah sarung tangan penginderaan untuk melakukan interaksi dengan keyboard ini.

Untuk langkah selanjutnya, peneliti akan melakukan kerja sama dengan StretchSense untuk mengembangkan proyek menjadi lebih sempurna.

Untuk kedepannya, teknologi ini akan diupayakan dapat digunakan untuk teknologi lain yang dirancang  sebagai sensor peregangan.

Tentu saja keyboard ini merupakan keyboard paling canggih di dunia, bukan? Pertama kalinya kita bisa menyaksikan sebuah perangkat yang jatuh lalu terpental kembali tanpa tergores sedikitpun.

Untuk perkembangan dari perangkat ini, kita tunggu saja informasi berikutnya seperti apa nanti hasil akhir yang akan diperlihatkan oleh para tim pengembang. Baca juga Akhirnya EA8500 Router MU-MIMO Pertama di Dunia Masuk Indonesia dan Li-Fi hadir sebagai pengganti Wi-Fi dengan kecepatan 100 kali lebih cepat

Top