Bidik Segmen Entry-Level, Oppo Rilis seri Oppo A33

Oppo Resmi Rilis Smartphone Seri Oppo A33 untuk Pasar Tiongkok – Vendor smartphone asal Tiongkok, Oppo, belum lama ini telah merilis produk terbarunya Oppo A33 secara resmi. Sebelumnya, Oppo A33 telah masuk situs sertifikasi smartphone baru di Tiongkok, TENAA. Sebagai produk asli Tiongkok, pasar lokal tetap menjadi sasaran pertama Oppo. Tiongkok menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel Oppo A33 ini.

oppo-resmi-rilis-smartphone-seri-oppo-a33-untuk-pasar-tiongkok

Seperti dilansir oleh GSM Insider (2/11), Oppo A33 ini memiliki spesifikasi fisik yang sangat identik dengan ponsel pintar Oppo seri Mirror 5. Tak hanya desain, spesifikasi yang ditawarkan oleh seri ini juga tak jauh berbeda dengan Mirror 5. Meski begitu, hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai kapan Oppo A33 ini akan dirilis untuk pasar global. Bahkan, Oppo pun masih belum mengungkap kisaran harganya.

Secara segmentasi, Oppo A33 ini ditempatkan untuk segmen smartphone kelas menengah. Smartphone terbaru dari Oppo ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi qHD atau 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS(In-Plane Switching) dengan kerapatan 220 piksel per inci. Oppo A33 akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 2.1 khas Oppo.

Soal performa, smartphone terbaru dari Oppo tersebut dibekali dengan spesifikasi yang satu level juga dengan seri Oppo Mirror 5. Kali ini Oppo tetap mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit Quad-coreberkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan kartu pengolah grafis dari Adreno 306 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB.

Untuk urusan fotografi, Oppo A33 mengandalkan duet kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk kamera belakang sudah dibekali dengan autofokus dengan sensor Sony IMX179 berukuran 1/3.2 inci, aperture f/2.0, PureImage 2.0+ serta dilengkapi dengan hadirnya LED flash.

Sektor konektivitas Oppo A33 pun juga menawarkan teknologi tinggi dengan mengusung teknologi jaringan data 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini dibekali juga dengan memori internal berkapasitas 16 GB lengkap dengan slot microSD eksternal. Tak lupa, untuk kebutuhan daya, Oppo A33 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh. Baca juga Samsung Segera Pasarkan Seri Samsung Z3 ke 11 Negara Setelah Kawasan Asia Selatan dan Light L16, Kamera Mungil Harga Selangit.

Top