Apple Hadirkan iPhone 7 Tanpa Jack Headphone!!

iPhone 7 akan hadir tanpa Jack Earphone – Kehadiran iPhone 7 memang sangat ditunggu-tunggu pecinta Apple, Apalagi bocoran tentang kemunculan iPhone 7 semakin terdengar kencang. Pasalnya banyak rumor yang beredar mengenai ponsel canggih ini. Walaupun dari pihak Apple sendiri belum resmi memberikan keterangan resminya terkait kemunculan rumor tentang iPhone 7.

iPhone 7 akan hadir tanpa Jack Earphone

Kabar terbaru yang menjadi daya tarik tersendiri adalah kemunculan fitur iPhone 7  yang tahan air ini akan dihadirkan tanpa jack earphone. Kebenaran soal iPhone 7 yang akan dihadirkan tahan air tampaknya bukan sekedar rumor saja. Berita ini semakin mendekati kebenarannya karena Apple telah menerima paten untuk teknologi baru mereka, yang berupa proses pelapisan komponen iPhone dengan bahan hidrofobik. Hal ini sendiri akan dilakukan dengan cara megisi ruang kompinen iPhone 7 dengan gas fluropolymer dimana ketika diberi tegangan, gas ini akan berubah jadi bahan plasma yang akan menempel pada komponen dan melindungi setiap komponen pada iPhone 7. Secara teori, proses ini mirip dengan nanocoating yang digunakan Motorola pada sejumlah handset tahan air mereka. Apple juga berencana akan menutup sistem port ponsel untuk menghindari air dan cairan lain masuk ke tubuh ponsel.

Selain itu, rumor yang beredar adalah Apple akan menggunakan teknologi khusus yang dioperasikan melalui sofware khusus. Teknologi ini bisa melindungi komponen ponsel internal dengan cara menutupnya kembali ketika terindikasi adanya bahaya seperti kelembaban yang berlebihan. Apple juga akan menghilangkan port jack headphone 3,5 yang sebelumnya sudah ada di ponsel Apple sebelumnya. Ini berarti pengguna iPhone 7 hanya bisa menggunakan speaker atau headset Bluetooth atau menggunakan Lightning port untuk bisa memakai headphone atau headset. Kabar ini tentu membuat banyak pengguna iPhone yang merasa kecewa, karena mereka mengaku lebih nyaman dengan port kabel yang dinilai lebih familiar dan suara yang dihasilkan pun lebih mantap.

Walaupum banyak mendapat protes, tetapi rumor inilah yang mendekati dari kebenaran fitur iPhone 7. Menurut prediksi dari analisis KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa ponsel terbaru Apple iPhone 7 akan menawarkan RAM 3GB dan bodi ponsel menjadi lebih tipis dari produk Apple lainnya. iPhone 7 ini tebalnya hanya mencapai 6mm saja.

Terakhir kabar yang beredar, produk terbaru Apple iPhone 7 ini diperkirakan akan hadir secara resmi pada bulan September 2017. Tapi kemungkinan lain bisa hadir pada awal tahun 2017. Penasaran? kita tunggu saja kabar baik dari Apple.

 

 

 

Top