Apa Jadinya, Bila Apple Pencil Diserut?

Apple Pencil Dapat Diruncingkan dengan Mesin Serut? – Beberapa waktu yang lalu, Apple telah meluncurkan sebuah gadget terbaru yaitu iPad dengan ukuran yang cukup besar 12,9 inci. Tablet tersebut diberi naman dengan iPad Pro yang dilengkapi dengan Apple Pencil. Lalu, benarkan Apple Pencil ini bisa diserut?

apple-pencil-dapat-diruncingkan-dengan-mesin-serut

Apple Pencil yang desematkan pada iPad Pro, pada hakekatnya adalah memiliki fungsi seperti  stylus produksi dari Samsung. Namun, rupanya untuk Apple Pencil ini memiliki penampakan yang nyaris tak ada bedanya dengan pensil tulis biasa. Karena wajudnya yang seperti pansil biasa, seorang pemilik akun Youtube, TechRax melakukan percobaan dengan meruncingkan Apple Pencil dengan mesin serut listrik. Apa yang terjadi?

Tentu saja untuk bahan yang digunakan pada Apple Pencil ini tidak sama dengan pensil biasa, karena untuk pensil ciptaan Apple memiliki fungsi digital sehingga untuk material di dalamnya built-in dengan sensor-sensoR tertentu yang dapat berfungsi sesuai dengan yang seharusnya.

Si pemilik akun Youtube tersebut kemudian menunjukkan percobaan itu dalam video yang dipostingnya, Senin (30/11/2015). Video yang berdurasi sekitar tiga menit itu cukup mendemokan apa yang terjadi ketika Apple Pencil tersebut diserutnya.

Percobaan yang pertama, ia lebih dahulu memasukkan pensil biasa pada mesin serut listrik. Hasilnya seperti pada umumnya, pensil yang telah diserut menjadi semakin runcing dan semakin pendek.

Lalu baru kemudian berikutnya TechRax  memasukkan bagian ujung depan Apple Pencil ke dalam mesin serut listrik tersebut. Hasilnya, lapisan luar Apple Pencil ini juga ikut terserut seperti halnya bahan pada pensil biasa. Material besi juga kerangka pensil sedikit demi sedikit terelupas. Setelah alat serut tersebut berhenti menyerut Apple Pencil, kemudian ia mengganti bagian ujung belakang Apple Pencil untuk diserut.

Untuk bagian belang Apple Pencil ini memiliki sejenis tutup berukuran kecil yang terlepas dan masuk ke dalam mesin serut. Rupanya material tersebut menyebabkan mesin serut menjadi macet dan rusak. Sedangkan untuk Apple Pencil tidak mengalami kerusakan apapun selain lapisan luar yang hilang akibat terkelupas oleh mesin serut. Baca juga  Layar Pintar Solusi Untuk Baterai Ponsel Lebih Hemat dan Ilmuwan Biomimetics Kembangkan Keyboard Karet yang Lentur dan Bisa Memantul

Top