Anak Usia 9 Tahun Sudah Jadi CEO dan Pakar Keamanan Internet

Reuben Paul si Anak Cerdas yang Sudah Jadi CEO dan Pakar Internet – Biasanya saat anak masih berusia 9 tahun, masih dalam proses perkembangan serta gemar bermain di luar sana, mereka hanya memiliki sebatas cita-cita yang tertanam dalam pikiran dan belum berkembang serta menentukan jati dirinya di masa depan.

Anak Usia 9 Tahun Sudah Jadi CEO dan Pakar Kemanan Internet

Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Reuben Paul yang merupakan bocah 9 tahun tetapi telah memiliki ketertarikan yang luar biasa pada dunia teknologi. Kemampuan bocah 9 tahun tersebut jangan dianggap remeh, sebab meski berusia anak-anak namun Paul adalah seorang profesional di bidang hacker, pengembang aplikasi, serta pakar kemanan dunia maya. Bahkan tidak hanya itu saja, Paul juga adalah CEO dari sebuah perusahaan start-up yang kini tengah berkembang dalam invasi dunia game, yakni Prudent Games.

Spesialnya bocah cerdas ini juga bisa menjadi pembicara handal, serta sangat disegani dan dihormati oleh golongan hacker karena kompetensi yang dimilikinya sangatlah mengagumkan. Paul yang bertempat tinggal di Austin, Texas, Amerika Serikat ini juga menjadi tamu spesial di ajang Ground Zero Summit 2015 yang notabene adalah pertemuan akbar bagi ahli kemanan internet dan juga ajang berkumpulnya para hacker kelas dunia. Selain itu pada ajang yang sama tahun lalu, Paul juga ditunjuk oleh penyelenggara untuk memberikan sambutan berupa pidato pembukaan di ajang Ground Zero Summer 2014, padahal kala itu usia Paul masih 8 tahun.

Berbicara mengenai kemampuan yang dimilikinya, Paul sendiri menginginkan anak-anak untuk dapat memiliki kemampuan di bidang keamanan internet, serta untuk mewujudkannya dia mendirikan perusahaan Prudent Games yang merupakan vendor game edukatif untuk anak-anak. Salah satu game terkenal yang dikeluarkan oleh Prudent Game adalah Crack Me if You Can yang bertema edukatif lewat gameplay untuk membobol sebuah password secara bruteforce, dan didesain dengan tampilan yang ‘fun’ serta atraktif.

Paul juga memiliki cita-cita untuk masa depannya, dengan harapan dia dapat menjadi ahli keamanan internet yang handal, karena bagi Paul internet saat ini kian rawan akan hal keamanan baik untuk pengakses maupun penyedia. Baca juga The MIND Lab , Mulai Kembangkan Program Penafsir Gelombang Otak dan Andrew Darwis Ungkap Kelemahan Anak Muda di Industri Kreatif .

Top