Akhirnya Smartphone Pepsi P1 Resmi Dikeluarkan

Pepsi resmi kelurkan ponsel yang diberi nama Pepsi P1 – Produsen minuman ringan terbesar di dunia yang bernama Pepsi sekarang tidak hanya memproduksi minuman bersoda saja, tetapi juga ikut andil dalam meramaikan pasar produksi smartphone. Terbukti dengan diproduksinya smartphone yang diberi nama dengan Pepsi P1.  Produk ini dibuat oleh Shenzhen Scooby Communication Equipment, perusahaan yang berasal dari Purchase, New York, Amerika Serikat. Smartphone Pepsi ini resmi diluncurkan pada jum’at (20/11) di Shenzhen, Tiongkok.

Pepsi resmi kelurkan ponsel yang diberi nama Pepsi P1

Mengutip dari Science Times, Pepsi membekali smartphone pertamanya ini dengan spesifikasi yang mempuni dan tentunya dibanderol dengan harga miring. Berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Pepsi P1 didukung dengan layar melengkung seluas 5,5 inchi beresolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel yang akan membuat layar semakin optimal. Spesifikasi lainnya yaitu Pepsi akan membekali dengan prosesor MediaTek 6592 octa-core 1,7 GHz yang akan disandingkan dengan LPDDR3 RAM 2GB.

Untuk penyimpanan data internal, Pepsi P1 menyediakan storage 16 GB yang bisa ditambahkan juga dengan kartu microSD hingga 64GB. Tersedia juga slot kartu dual-SIM hybrid. Pada slot kedua tidak hanya dapat digunakan untuk kartu SIM saja, tetapi juga dapat digunakan untuk kartu microSD.

Pada sektor kamera, produk ini dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya 5 megapiksel.  Dengan resolusi tersebut sudah bisa menghasilkan hasil yang lumayan bagus. Kapasitas baterainya pun cukup besar yaitu sebesar 3.000 mAH. Tidak hanya itu saja, Pepsi P1 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang biasanya diusung oleh perangkat kelas atas untuk menambah pengamanan ponsel.

Harga yang ditawarkan dari produk Pepsi P1 ini pun tidak begitu mahal. Saat ini produk tersedia melalui kampanye crowdfunding (penggalangan dana) dari jd.com di Tiongkok. Pada penawaran awal produk ini sudah sold out dengan banderol harga CNY 499 atau sekitar Rp 1 jutaan. Selanjutnya, tersedia bagi 1000 penawar berikutnya dengan banderol harga CNY 699 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Setelah itu akan kembali disediakan berturut-turut dengan banderol harga CNY 999 (Rp 2,15 jutaan), CNY 1299 (Rp 2,8 juta), sampai mencapai target yang telah ditentukan. Target yang harus dipenuhi adalah CNY 3 juta (Rp 6,4 miliar) sampai tanggal 3 Desember. Sampai saat ini dana yang telah terkumpul sebesar CNY (Rp 1,5 miliar).

Top