ZTE Tuduh Huawei Jiplak Desain Smartphone Athena

Desain Smartphone Terbaru Huawei Dituduh Jiplak ZTE – Mungkin masih fresh ingatan kawan Begawei beberapa waktu lalu, ketika Google secara resmi merilis kedua flagship terbarunya yaitu Nexus 6P dan Nexus 5X.

ZTE Tuduh Huawei Jiplak Desain Smartphone

Seperti pada kebiasaan lama yang dilakukan Google, Google tidak membuat kedua flagship smartphone terbarunya tersebut secara mandiri. Untuk memproduksi Nexus 5X dan Nexus 6P yang menyasar segmentasi premium. Google merancang kedua smartphone tersebut secara kolektif, bekerja sama dengan produsen smartphone asal Korea yaitu LG dan produsen smartphone dari negeri Tiongkok yaitu Huawei.

Baru mencicipi udara segar pasca diluncurkan secara resmi, bukan hal positif yang didapatkan Nexus 5X dan Nexus 6P, melainkan hal buruk yang menimpa salah satu dari kedua smartphone tersebut. Baru beredar di Amerika Serikat, kini Nexus 6P bakal terkena kasus cukup pelik. Hal ini bisa dilihat dari postingan Weibo dari Lu Qian Hao, Marketing Head ZTE. Hao menuduh Huawei dengan Nexus 6P buatannya, meniru desain dari salah satu produk ZTE, yaitu ZTE Athena.

Secara lebih spesifik, sebagaimana dikutip KompasTekno hari ini Senin (5/10/2015), Hao menyatakan bahwa Nexus 6P memiliki desain yang identik dengan ZTE Athena. Sebagai informasi,  ZTE Athena sudah lebih dulu dirilis dua tahun lalu dan ketika dipasarkan secara global mengusung nama ZTE Grand S.

Jika kita lihat secara visual, khususnya dari foto yang menyandingkan kedua smartphone tersebut, antara Nexus 6P dan ZTE Grand S memang terlihat ada beberapa kemiripan. Contoh kemiripan yang frontal adalah pada bagian belakang, tepatnya di bagian atas, terlihat sebuah bidang bercorak hitam yang amat mirip. Pada bagian tersebut, terletak lensa kamera dan juga lampu flash. Namun peletakan kamera dan flash dari keduanya terlihat berbeda. Selain itu, tak ada lagi kemiripan.

Berdasarkan satatement yang dikeluarkan petinggi ZTE tersebut, hingga berita ini beredar belum ada kejelasan apakah ZTE akan menempuh jalur pengadilan untuk menggugat Huawei lewat desain Nexus 6P.

Kehadiran Nexus 6P meang sudah ditunggu-tunggu, smartphone ini memiliki fitur pemindai jari, sistem operasi terbarukan Android 6.0 Marshmallow, serta sanggup merekam video 4K dengan fitur slow motion 240fps.Untuk tampilan layar, Nexus juga mengandalkan layar beresolusi 2560p dengan kerapatan mencapai 515 ppi. Spesifikasi pada bagian mesin didukung dengan chipset SoC Snapdragon 810 besutan Qualcomm, RAM 3 GB, memori internal 32/64/128 GB, kamera belakang 12,3 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai berkapasitas 3.450 mAh. Baca juga Huawei Bekali Smartphone Flagship Huawei P9 dengan Prosesor SoC Terbaru dan Tes Uji Kekuatan iPhone 6s dan 6s Plus Hancur pada Tendangan Pertama.

Top