ZTE Axon Versi Termurah Hadir untuk Hadang ZUK Z1

ZTE Rilis Smartphone Seri Axon Versi Termurah – Perasingan di pasar smartphone dunia yang melibatkan vendor-vendor asal Tiongkok semakin sengit saja. Kali ini, dua vendor asal Negeri Tirai Bambu, yakni ZTE dan juga ZUK, siap saling sikut di pasar perangkat cerdas dunia. Sebelumnya, ZUK cukup sukses di pasar lokal Tiongkok dengan seri smartphone ZUK Z1. Kesuksesan ZUK Z1 di Tiongkok membuat ZUK berani berekspansi ke Eropa. Nah, seakan tak mau kalah dengan ZUK, ZTE pun sudah menyiapkan pesaing ZUK Z1.

zte-rilis-smartphone-seri-axon-versi-termurah

Adalah seri smartphone ZTE Axon termurah yang sudah disiapkan oleh ZTE untuk menghadang ZUK Z1. Sebelumnya, ZTE juga sukses menggebrak pasar smartphone dengan seri Axon Pro dan Axon Elite. Kini, ZTE melanjutkannya dengan dengan meluncurkan smartphone Axon versi murah yang disebut dengan Axon saja.

Untuk spesifikasinya, ZTE Axon sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Layar ZTE Axon dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass dan didukung lapisan anti bakteri. Smartphone canggih kelas menengah ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Pada bagian fotografi, ZTE Axon dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Sama seperti Axon Pro, seri Axon ini juga dilengkapi dengan kamera belakang kedua dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, ZTE Axon dibekali dengan kamera sekunder 8 MP.

Untuk dapur pacunya, ZTE Axon ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor Quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz. Smartphone ini juga didukung oleh memori internal 32 GB, RAM 3 GB serta GPU Andreno 330. Konektivitas ZTE Axon pun juga sangat lengkap dengan menyertakan teknologi jaringan data 4G LTE serta dilengkapi oleh fitur NFC, WiFi, Bluetooth, serta baterai 3.000 mAh.

Penampilan ZTE Axon pun juga tak jauh berbeda dengan versi Axon Pro atau Axon Elite. Jika ZUK Z1 memulai ekspansi internasional dengan tujuan pasar Eropa, maka kali ini ZTE justru memilih Amerika sebagai tujuan pertama ZTE Axon.

Smartphone terbaru dari ZTE tersebut sudah tersedia di toko online resmi ZTE dengan banderol harga USD330, atau sekitar Rp 4,4 jutaan, seperti dilaporkan oleh Phone Arena (21/10). Baca juga ZUK Z1 Mengekspansi Eropa Setelah Sukses di Pasar Lokal Tiongkok dan BlackBerry Leap Hadir di Indonesia dengan Sistem Penjualan Pre-order.

Top