Xolo Black X1, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan RAM 3 GB

Xolo Hadirkan Smartphone Murah dengan RAM 3 GB – Vendor smartphone asal India mulai menunjukkan kebolehannya dalam meracik perangkat berkualitas namun tetap dengan harga terjangkau. Kali ini salah satu pabrikan ponsel lokal India, Xolo, menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan perangkat mobile murah dengan spesifikasi kompetitif. Produk terbaru dari Xolo ini adalah smartphone seri Xolo Black X1 yang sudah mulai dijual secara flash sale di toko online Snapdeal dengan harga hanya USD155 atau setara dengan Rp 2,1 jutaan.

xolo-hadirkan-smartphone-murah-dengan-ram-3-gb

Melihat harganya, mungkin ada yang meremehkan kualitas ponsel cerdas buatan Xolo, yakni seri Black X1 ini. Namun jangan salah, meski Xolo Black X1 dibanderol dengan harga yang cukup murah, spesifikasinya termasuk istimewa. Salah satunya adalah penggunaan RAM berkapasitas 3 GB.

Seperti dilansir oleh laman Softpedia (28/10), smartphone Xolo Black X1 hadir dengan desain sudut yang tajam dan elegan. Smartphone ini dibalut dengan casing berwarna hitam berbahan polikarbonat. Namun belum diketahui apakah Xolo juga menyediakan pilihan warna casing lainnya.

Ponsel pintar seri Xolo Black X1 ini dipersenjatai dengan layar sentuh yang cukup besar, yakni 5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Layar tersebut sudah dilindungi oleh lapisan antigores dari AGC DragonTrail Glass. Xolo Black X1 sendiri menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka Xolo Hive Atlas.

Soal performa, Xolo Black X1  ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1.3 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 3 GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP3.

Untuk urusan konektivitas, Xolo Black X1 dibekali dengan teknologi 4G LTE HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB. Smartphone ini juga mengusung memori internal seluas 32 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga 128 GB. Sedangkan untuk lini fotografi, Xolo Black X1 mengandalkan duet kamera utama 13 MP yang dilengkapi dengan sensor CMOS serta kamera sekunder 5 MP dengan dukungan LED Flash. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh. Baca juga Meizu Metal Tembus 50 Ribu Poin di Benchmarck AnTuTu dan SPC Hadirkan Smartphone Khusus untuk Penggemar Selfie.

Top