Wow, Samsung Galaxy S7 Bakal Usung 3 Varian Processor?

Samsung S7 Bakal Usung Processor Exynos M1, Snapdragon 820 dan Exynos 7420 – Belum lama ini Samsung memang terdengar telah merilis produk barunya yaitu Samsung Galaxy S6. Namun, berita yang masih hangat itu telah disusul dengan berita yang lebih baru lagi yaitu disusul dengan seri lanjutannya yaitu Samsung Galaxy S7. Meskipun mengenai Samsung S7 tersebut masih berupa kabar burung yang simpang siur saja dan belum ada spesifikasi yang jelas.

samsung-s7-bakal-usung-processor-exynos-m1-snapdragon-820-dan-exynos-7420

Dari sebuah sumber informasi SamMobile yang telah dikutip dari halaman beritateknologi, Senin (12/10/2015), telah dikabarkan bahwa nantinya Samsung Galaxy S7 ini akan dibekali dengan 3 varian processor yang berbeda. Ketiga processor tersebut juga diambil dari tiga produsen yang berbeda. Ketiga jenis processor tersebut yaitu SoC Samsung Exynos 8890 atau Exynos M1, Qualcomm Snapdragon 820 dan juga Exynos 7420.

Adanya tiga jenis processor yang berbeda yaitu dengan maksud untuk Galaxy S7 ini nantinya akan dipasarkan secara berbeda pada masing-masing regional. Contohnya, untuk jenis processor SoC Samsung Exynos 8890 kabarnya akan dipasarkan di Eropa, Jepang dan negara asal Samsung yaitu Korea Selatan. Sedangkan untuk jenis SoC Qualcomm Snapdragon 820 rencananya akan akan di pasarkan pada area regional China dan Amerika Serikat. Sedangkan untuk SoC Exynos 7420 akan di pasarkan di India.

Untuk latar belakang dari penerapan tiga jenis processor yang berbeda tersebut memang belum diketahui secara pasti. Namun diperkirakan untuk menekan harga jual Samsung Galaxy S7 nantinya pada negara-negara tersebut. Apabila memang begitulah alasannya, maka kemungkinan besar untuk pasaran Indonesia akan mendapatkan dua varian yaitu SoC terbaru Samsung, Exynos 8890 atau dari Qualcomm Snapdragon 820.

Berita yang beredar juga menyusul akan perkiraan hadirnya smartphone flagship ini, yaitu kabarnya akan mulai diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Namun untuk waktu tepatnya masih belum diketahui secara pasti. Hal ini juga mengingat, adanya ponsel pintar baru dari Samsung yang masih hangat diperkenalkan yaitu Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan juga Samsung Galaxy Note 5. Baca juga Layar iPhone 6s Masih Bisa Berfungsi Meski Sudah Direbus dengan Air Mendidih dan BlackBerry Nyatakan Bakal Tinggalkan Bisnis Ponsel Apabila Priv Gagal

Top