Wow, Penjualan Apple Menembus 48 Juta Unit dalam Tiga Bulan!

Tahun ini Penjualan Apple Capai Target di Atas Ekspektasi – Tahun ini nampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi Apple. Pasalnya, vendor asal Amerika Serikat tersebut telah berhasil memecahkan rekor pendapatan yang luar biasa pada tahun ini. Sementara peningkatan terhadap pendapatan tersebut memang dipicu oleh kehadiran iPhone terbarunya yaitu iPhone 6s dan 6s Plus yang baru saja diluncurkan bulan lalu.

tahun-ini-penjualan-apple-capai-target-di-atas-ekspektasi

Pihak Apple sendiri juga menyatakan bahwa prestasi yang diraih pada tahun ini merupakan pendapatan tertinggi dari target yang awalnya diprediksi. Awalnya, Apple hanya menargetkan angka 48,05 juta unit iPhone yang terjual pada kuartal terakhir. Namun, berdasarkan laporan majalah Fortune yang dirangkum dari Viva Teknologi, Rabu (28/10/2015) menyatakan bahwa catatan terakhir ada sekitar 48,72 juta unit iPhone yang terjual.

Analisis yang dilakukan juga menuai hasil yang cukup mengejutkan yaitu pangsa pasar Apple di negara asalnya Amerika Serikat justru akan mulai berpindah. Namun, perpindahan tersebut malah memberikan keuntungan yang besar bagi Apple. Karena menurut prediksi, China akan menjadi negara sebagai pangsa pasar Apple yang terbesar berikutnya. Menurut prediksi lanjutan, angka penjualan Apple nantinya akan mencapai dua kali lipat yaitu US$12,52 miliar.

CEO Apple, Tim Cook juga telah mengungkapkan bahwa pihak Apple memang telah beinvestasi dengan jumlah banyak di China. Untuk itulah tak heran bahwa Apple memang menjadi sebuah produk yang cukup populer di negara tersebut.

Cook juga menyatakan bahwa tahun 2015 ini merupakan tahun kesuksesan bagi Apple karena tingkat revenue bisa meningkat hingga 28 persen menjadi US$234.

Kemudian Cook juga melanjutkan bahwa dirinya telah mengklaim perusahaannya telah berhasil menjual sekitar 300 juta unit perangkat dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Sayangnya, ia enggan membeberkan seberapa besar kontribusi dari perangkat Apple Watch dan produk lainnya yang telah terjual. Hanya saja, ia menyebutkan clue bahwa penjualan Apple Watch juga telah berada di luar perkiraan perusahaan. Dengan begitu dipastikan bahwa penjualan Apple Watch juga mencapai angka penjualan yang cukup bagus.

Sementara itu, seperti  apakah nanti penjualan Apple hingga mencapai akhir tahun 2015 ini? Baca juga SPC Hadirkan Smartphone Khusus untuk Penggemar Selfie dan Apple Ajukan Paten Teknologi Pengaman Layar Anti Pecah

Top