Wow, Lenovo Terbaru Dibekali Baterai yang Bisa Jadi “Powerbank”

Lenovo Vibe P1m Berikan Baterai Besar yang Mampu Jadi Powerbank – Tak lama lagi, Lenovo akan segera merilis sebuah smartphone dengan platform Android terbarunya yaitu Lenovo Vibe P1m. Ponsel pintar yang merupakan besutan dari vendor asal Tiongkok ini memang telah dibekali dengan aneka spesifikasi yang canggih pada tiap sektornya. Salah satunya adalah baterai yang memungkinkan untuk dijadikan sebuah powerbank, seperti apa?

lenovo-vibe-p1m-berikan-baterai-besar-yang-mampu-jadi-powerbank

Baterai Lenovo Vibe P1m memang memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4.000 mAh, yang mana kapasitas tersebut hampir mencapai dua kali lipat dari smartphone lainnya. Lenovo sendiri juga telah mengklaim bahwa baterai pada Lenovo Vibe P1m ini akan mampu bertahan hingga 16 jam talk time pada jaringan 4G dan bertahan pada kondisi stand-by hingga 20,5 hari pada konektivitas jaringan yang sama.

Yang lebih membuatnya menarik, ponsel Lenovo ini hadir dengan membawakan teknologi canggih yaitu Certied USB On-the-go. Dimana USB tersebut dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya ponsel pada gadget lainnya. Fungsi tersebut sama halnya dengan perangkat supply daya cadangan portable atau yang sering disebut ‘powerbank’.

Manager MBG Lenovo, Anvid Erdian sendiri juga memberikan keterangan seperti yang dirangkum melalui halaman Kompas Tekno, Kamis (22/10/2015), “Perangkat ini bisa dijadikan powerbank untuk gadget lain,”

Selain itu, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan fitur quick charging. Yaitu pengisian baterai dengan lebih cepat apabila dibandingkan dengan perangkat lainnya. Jadi untuk kapasitas baterai dapat dimanfaatkan lebih efisien dalam kondisi terdesak sekalipun.

Ponsel pintar besutan Lenovo ini dibangun dengan layar IPS yang membentang seluas 5 inci dengan resulusi HD 720 pixel.

Mengusung mesin dari SoC Mediatek MT 6735P 1.0 GHz quad-core 64 bit dan RAM 2 GB serta dilengkapi dengan media penyimpanan 16 GB membuatnya memang tidak memakan daya baterai terlalu boros.

Dapat disimpulkan bahwa ponsel pintar ini dihadirkan dengan manfaat yang bukan hanya bisa dinikmati pengguna perangkat itu sendiri, namun juga dapat dimanfaatkan oleh perangkat lain. Apabila ponsel lain membutuhkan perangkat daya tambahan, Lenovo Vibe P1m ini justru memberikan supply daya cadangan bagi perangkat lainnya. Baca juga Huawei Nexus 6P 128GB Resmi Dijual Secara Online Melalui Toko Resmi Huawei dan ZUK Z1 Mengekspansi Eropa Setelah Sukses di Pasar Lokal Tiongkok

Top