Wow, Huawei Melenggang Sempurna di Negara Asalnya!

Huawei Menjadi Brand Smartphone Terbaik di China – China memang telah dikenal sebagai negara yang telah mampu bersaing ketat di dunia industri gadget. Telah banyak vendor-vendor berasal dari negara ini, dan diantara dari mereka telah meraih sukses di pasaran gadget dunia. Persaingan yang cukup sengit memang sebagian besar ialah produk yang berasal dari negeri Tirai Bambu ini. Beberapa diantaranya seperti Huawei, Lenovo, Oppo, Xiaomi dan masih banyak lagi. Namun diantara mereka, siapakah yang memang menjadi ‘Raja’ di pasaran negeri asal mereka sendiri?

huawei-menjadi-brand-smartphone-terbaik-di-china

Dari beberapa laporan dan hasil data penjualan yang tercatat, kembali posisi terbaik diduduki oleh vendor Huawei. Pasalnya, setiap produksi ari ponsel pintar besutan Huawei ini memang selalu menuai kesuksesan dan banyak diminati di negerinya bahkan di dunia. Meskipun untuk pasaran Internasional Huawei masih kalah populer dengan produk-produk ternama seperti iPhone dan Samsung namun tetap saja di negerinya ia menjadi Raja yang tak tertandingi. Melenggang di atas langit menguasai pasaran gadget yang ada.

Menurut laporan dari agensi statistic Trend Force yang telah dikutip dari halaman techno.okezone, Jumat (16/10/2015) menyatakan bahwa Huawei kembali menduduki posisi teratas pasar smartphone China di kuartal ketiga 2015. Menurut laporan, Huawei menduduki rangking pertama dengan market share 18,7 persen. Kemudian diikuti Xiomi, serta Lenovo di belakangnya. Sebelumnya, pada kuartal kedua 2015 ini Huawei juga menjadi yang rangking pertama degan market share sebesar 17,9 persen. Jadi, selalin tetap menjadi yang pertama, pangsa pasar juga mengalami peningkatan sebesar 0,8 persen.

Menurut laporan yang ada, pada tahun ini Huawei telah mendapatkan hasil yang jauh berada di atas targetnya yaitu berhasil melakukan penjualan hingga 100 juta unit smartphone di seluruh dunia. Dengan melihat hasil yang diperoleh saat ini, perusahaan dipastikan akan mencapai angka hingga 110 juta unit hingga di penghujung tahun 2015. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, Huawei telah mengalami peningkatan sebesar 40 persen.

Namun, meskipun begitu untuk pasaran Internasional, Huawei masih berada pada urutan ketiga teratas di periode ini. Pasalnya pangsa pasar masih dominan dikuasai oleh vendor dari Apple dan Samsung yang menjadi  primadona di pasaran gadget dunia. Baca juga Kamera iPhone 6s Ternyata Masih Memiliki Pesaing yang Lebih Baik dan Samsung S7 Bakal Usung Processor Exynos M1, Snapdragon 820 dan Exynos 7420

Top