Wow, Enam Juta Pengguna Facebook di Amerika Mengaku Sebagai Gay

Pengguna Facebook di Amerika Serikat yang Mengaku Gay Kian Meningkat – Informasi terbaru datang dari situs jejaring sosial paling populer di dunia, Facebook. Facebook baru saja melaporkan jika setiap harinya semakin banyak pemilik akun Facebook dari Amerika Serikat yang mengakui bahwa diri mereka adalah gay. Bahkan mereka menegaskan identitas gay tak lagi lewat penggunaan pelangi pada foto profil tetapi secara eksplisit langsung diperlihatkan dari status ketertarikan pertemanan yang terdapat di Facebook.

Enam Juta Pengguna Facebook di Amerika Mengaku Sebagai Gay

Informasi ini dilansir melalui Viva Tekno, pada hari Sabtu (17/10), yang berhasil mengungkapkan jika selama satu tahun belakangan sudah ada 800.000 warga Amerika Serikat yang mengganti profil mereka untuk menunjukkan ketertarikan pada lawan jenis. Jumlah angka yang diraih selama satu tahun tersebut berhasil mendapatkan total jumlah pengguna Facebook di Amerika Serikat yang mengakui bahwa diri mereka adalah gay menggelembung menjadi 6 juta orang.

“Peningkatan jumlah total pengguna Facebook Amerika yang mengaku gay tidak hanya terjadi selama beberapa tahun belakangan, tapi juga setiap hari. Tiap hari, jumlah mereka yang mengaku gay di Facebook meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu,” tulis laporan Facebook, dalam perayaan National Coming Out Day di Amerika Serikat.

Sekedar informasi, perayaan National Coming Out Day merupakan perayaan hari kebebasan semangat feminisme, gay atau yang biasa disebut komunitas LGBT. Perayaan tersebut dirayakan setiap tanggal 11 Oktober.

Selain laporan tadi, Facebook juga mengatakan jika dukungan terhadap LGBT terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Hal ini merupakan imbas setelah Mahkamah di Amerika Serikat mencabut kebijakan larangan pernikahan sesama jenis pada bulan Juni kemarin. Rupanya hal ini dinilai berhasil memberikan dampak yang cukup besar bagi eksistensi kaum LGBT di negara Paman Sam.

“Saat kami mengeluarkan fitur pelangi untuk diletakkan di atas foto profil pengguna, sebagai bentuk dukungan terhadap kebebasan LGBT, banyak orang yang ikut serta menggunakannya, bahkan sampai 26 juta pengguna,” lapor Facebook lebih lanjut.

Lebih lanjut, rupanya jumlah total penggemar halaman LGBT di Facebook terus mengalami peningkatan selama satu tahun belakangan ini, peningkatannya bahkan bisa mencapai 25 persen. Baca juga Ciptakan Emoji Sesama Gender, Apple Kena Masalah dan Facebook Berikan Internet Gratis ke Afrika via Satelit.

Top