Windroid 9G+, Tablet Dual OS Terbaru dari Axioo

Axioo Rilis Tablet Dual OS Terbaru Windroid 9G+ – Produsen komputer lokal tak mau ketinggalan berkontribusi di pangsa pasar gadget Indonesia. Salah satu pabrikan lokal terkemuka itu kembali merilis gadget terbarunya, yakni tablet Windroid 9G+. Dilihat dari namanya, tablet terbaru besutan Axioo itu memang hadir dengan dua sistem operasi, yaitu OS Windows dan OS Android.

axioo-rilis-tablet-dual-os-terbaru-windroid-9g+

Seri tablet Windroid sendiri sebenarnya sudah dirilis oleh Axioo sejak Mei 2015 yang lalu. Nah kali ini, versi barunya hadir dengan nama Windroid 9G+. Tablet Windroid 9G+ ini hadir dengan sistem operasi Windows 8 Original dan dipastikan dapat diperbarui ke Windows 10. Sedangkan untuk OS Android-nya, digunakanlah OS Android versi 4.4 KitKat.

“Windroid adalah perangkat pertama dan satu-satunya yang menjalankan dua sistem operasi sekaligus,” ujar Ganjar Galuh Nugraha, Marketing Manager Axioo, saat peluncuran Windroid 9G+, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/10).

Tablet Windroid 9G+ merupakan versi upgrade dari seri tablet Windroid 9G. Tablet seri terbaru ini hadir dengan layar berukuran 8.9 inci. Selain iti, Windroid 9G+ telah dilengkapi dengan dock keyboard yang dapat dilepas-pasang menggunakan magnetic connector yang cukup kuat.

Untuk spesifikasinya, Windroid 9+ juga telah dipersenjatai dengan prosesor Intel Quad-Core yang didukung RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa ditingkatkan menjadi 64 GB menggunakan slot microSD yang tersedia. Pada sektor konektivitas, Windroid 9G+ telah dilengkapi dengan WiFi dan juga koneksi 3G. Selain itu, untuk mendukung pertukaran data, Windroid 9G+ telah didukung dengan USB OTG (on the go).

“Kami membuat Windroid untuk kebutuhan kerja dan hiburan. Sejak Mei produk ini langsung mendapat sambutan besar,” lanjut Ganjar.

Jika pengguna Windroid 9G+ ingin melakukan pergantian sistem operasi, caranya pun cukup mudah. Pengguna tinggal mematikan tablet dan menghidupkan kembali perangkat tersebut. Di sana nanti akan tersedia pilihan untuk masuk ke sistem operasi Windows atau Android.

Menurut rencana, Axioo akan mulai menjual tablet dual OS Windroid 9G+ pada pertengahan Oktober, dan sejauh ini mereka belum menentukan harga jual di pasar. Berkaca pada seri sebelumnya, Windroid 9G+ ini memang berpeluang mengikuti kesuksesan Windroid seri lama yang mendapat sambutan baik di kalangan pelajar dan profesional pemula. Baca juga JXD Rilis Tablet Khusus Gaming Berbekal Prosesor Nvidia dan Chuwi Hi10 Hadir dengan Sistem Operasi Ganda Windows 10 dan Android.

Top