Unik, Xiaomi Ciptakan Rainbow Baterry!

Uniknya Baterai Buatan Xiaomi yang Mirip Pelangi – Xiaomi kini menghadirkan sebuah portofolio unik dari produknya berupa baterai berukuran AA yang memiliki jenis warna-warni seperti pelangi. Satu set baterai warna-warni tersebut diberinya nama Mi Rainbow.

uniknya-baterai-buatan-xiaomi-yang-mirip-pelangi

Xiaomi telah mengemas Mi Rainbow ini menjadi satu set yang terdiri dari 10 baterai AA warna-warni dengan sebuah casing plastik. Baterai tersebut menurut laporan dari Miui.com yang dirangkum dari Kompas Tekno, Sabtu (31/10/2015) telah dikembangkan bersama dengan pabrikan ZMI yang sebelumnya telah membuat powerbank Xiaomi.

Pada keterangan tersebut, juga dinyatakan bahwa Xiaomi Mi Rainbow juga menggunakan material karbon berkualitas tinggi yang diracik oleh perusahaan Jepang, Maxell.

Sementara untuk segi desainnya, baterai ini juga dibuat dengan desain yang secara khusus dirancang untuk menciptakan baterai yang mampu bertahan lebih lama dan juga sanggup disimpan dalam kurun waktu selama tujuh tahun.

Vincent Khoo, selaku Moderator di forum MIUI juga mengungkapkan bahwa biasanya, pengguna tidak peduli dengan penampilan dari baterai yang digunakan. Alasannya karena baterai tersebut letaknya tersembunyi di balik perangkat-perangkat yang digunakan seperti remote control, pencukur, radio, alarm, dan lain sebagainya.

Namun, dirinya menambahkan bahwa keberadaan baterai tersebut sangatlah leat dengan keseharian pengguna saat ini. Dijelaskan juga bahwa baterai AA produksi Xiaomi ini bukanlah baterai yang dayanya bisa diisi ulang melainkan baterai sekali pakai.

Mi Rainbow saat ini dijual dengan jumlah per paket, dimana satu paketnya dijual dengan harga 10 Yuan atau sekitar Rp 20.000. Hanya saja, untuk saat ini baterai-baterai tersebut baru di jual di pasaran China saja.

Hingga saat ini juga belum ada keterangan yang menyatakan baterai ini akan di jual di pasaran Global atau negara-negara tertentu selain China atau tidak.

Dengan hadirnya baterai yang mirip dengan warna pelangi ini, memang merupakan sebuah varian baru yang cukup menarik karena seperti yang kita ketahui sekarang, bahwa jenis-jenis baterai semuanya diciptakan dengan warna serupa dan tidak memiliki ciri khas yang unik. Dan kali ini Xiaomi telah wujudkan seperti apa jenis baterai unik yang disebutnya dengan Mi Rainbow. Baca juga Dua Baterai Inovatif Samsung, ‘Stripe’ dan ‘Band’ Diperkenalkan dan Sony Siap Beli Pabrik Sensor Gambar dari Toshiba

Top