Sukses di Pasar Lokal, ZUK Z1 Sambangi Eropa

ZUK Z1 Mengekspansi Eropa Setelah Sukses di Pasar Lokal Tiongkok – Sukses di kandang sendiri, membuat vendor smartphone ZUK berani melakukan ekspansi ke luar kandang. Ya, ZUK memang baru saja meraih kesuksesan lewat produk ponsel pintar ZUK Z1 di pasar lokal Tiongkok. Kini, ZUK memulai ekspansi ke luar Tiongkok dan target pertamanya adalah pasar gadget Eropa. Pekan ini, ZUK Z1 akan mulai dipasarkan di Eropa melalui toko online Amazon.

zuk-z1-mengekspansi-eropa-setelah-sukses-di-pasar-lokal-tiongkok

Untuk pasar smartphone Eropa, ZUK Z1 ditawarkan dengan harga 300 euro atau sekitar Rp 4,6 juta. Banderol harga ZUK Z1 tersebut memang lebih mahal dari harga jualnya di kawasan Asia.

Ekspansi ZUK di Eropa sendiri hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh Xiaomi. Seperti kompatriotnya yang sama-sama berasal dari Tiongkok tersebut, ZUK menjual ZUK Z1 dengan metode jual kilat atau flash sale. Untuk flash sale pertama ZUK Z1 digelar oleh Amazon Italia dan juga Amazon Jerman, lalu akan diikuti di beberapa negara lain.

Smartphone ZUK Z1 sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya perlindungan dari Gorilla Glass atau AGC Dragontrail. Smartphone canggih ini berjalan pada sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android OS 5.1 Lollipop.

Smartphone yang didukung oleh Lenovo tersebut juga dibekali dengan lini fotografi mumpuni yang menghadirkan kamera utama 13 MP lengkap dengan autofocus dan juga LED Flash. Kamera ZUK Z1 juga telah menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture f/2.0. Ponsel ini juga diperkuat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel yang menggunakan sensor OmniVision.

Sedangkan untuk sektor permesinan atau dapur pacu, ZUK Z1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400. Komponen prosesor tersebut ditandemkan dengan GPU Andreno serta RAM berkapasoitas 3 GB. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel ZUK Z1 adalah diperkuat dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh dan didukung oleh fitur Fast Charger,

Ponsel cerdas hasil kolaborasi perusahaan start up ZUK dengan Lenovo tersebut juga menawarkan kecanggihan konektivitas berupa fitur NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan juga jaringan data 4G LTE. Baca juga Wickedleak Wammy Titan 5 Hadir Untuk Penggemar Smartphone Berlayar Lebar dan Samsung Galaxy S7 Bakal Ditenagai Tiga Jenis Prosesor.

Top