SPC S9 Selfie, Smartphone Penggila Selfie Seharga Rp 700 Ribuan

SPC Hadirkan Smartphone Khusus untuk Penggemar Selfie – Tren smartphone selfie memang semakin menanjak. Semakin gemarnya orang untuk berselfie membuat vendor smartphone semakin rajin memanjakan konsumen dengan perangkat berspesifikasi kamera khusus selfie. Tak ingin kalah dengan vendor terkemuka lainnya, kali ini giliran SPC menghadirkan unit ponsel pintar terbaru dengan spesifikasi fotografi khusus penggila selfie.

spc-hadirkan-smartphone-khusus-untuk-penggemar-selfie

Smartphone terbaru dari SPC itu adalah SPC S9 Selfie. Sesuai namanya, smartphone SPC S9 Selfie ini dirancang khusus untuk penggemar foto selfie dengan budget pas-pasan. SPC S9 ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 699.000 atau tepatnya Rp 700 ribuan.

Secara fisik, penampilan SPC S9 Selfie ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya, SPC S9 Omega. Smartphone terbaru dari SPC ini dibalut dengan casing bermaterial plastik yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Blue dan White.

Meski secara fisik bentuknya sama dengan SPC S9 Omega, namun SPC S9 Selfie ini mengusung spesifikasi yang lebih tinggi. Salah satunya adalah penggunaan ayar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan layar 233 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang sebenarnya mulai tertinggal sejak kehadiran Android Lollipop.

Sesuai dengan namanya, kelebihan utama SPC S9 Selfie adalah sektor kamera dengan mengandalkan dukungan kamera utama dengan resolusi 5 MP berteknologi fixed focus yang didukung LED flash. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera sekundernya, SPC S9 Selfie mengandalkan kamera berkekuatan 5 MP lengkap dengan LED flash untuk sekadar foto selfie. SPC S9 Selfie ini juga disokong baterai berkapasitas 1300 mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Soal performa, SPC S9 ditenagai prosesor ARM Cortex-A7 Quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis dari Mali-400MP2. Spesifikasi ini memang termasuk berkelas untuk smartphone seharga Rp 700 ribuan. Bahkan, kapasitas RAM yang diusung oleh smartphone ini meningkat dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, S9 Omega.

Sedangkan untuk sektor konektivitas, SPC S9 Selfie didukung oleh jaringan 3G HSPA, WiFi, dual SIM, dan Bluetooth. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan ROM atau memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Baca juga BlackBerry Secara Resmi Menyediakan Pre-order Untuk BlackBerry Priv dan VKWorld Luncurkan Smartphone yang Bisa Jadi Martil dan Tahan dengan Bor Elektrik.

Top