Sony Indonesia Resmi Rilis Xperia M5 dan C5 Ultra

Sony Indonesia Resmi Rilis Xperia M5 dan C5 Ultra – Setelah diperkenalkan dan dirilis secara global pada bulan Agustus lalu, dua smartphone Sony terbaru yakni Xperia M5 dan C5 Ultra akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (30/9/2015) kemarin.

Sony Indonesia Resmi Rilis Xperia M5 dan C5 Ultra

Dua smartphone Sony terbaru yang diluncurkan secara resmi oleh pihak Sony Mobile Indonesia tersebut diklaim memiliki keunggulan pada fitur kamera yang diklaim lebih baik dari lini flagship andalan Sony sekalipun yakni, Xperia Z3 Plus.

“Walau merupakan smartphone kelas menengah, namun memiliki spesifikasi kamera yang bahkan lebih tinggi dari flagship kami, Z3 Plus,” ungkap Ika Paramitha selaku Marketing Manager Sony Mobile Indonesia seperti dilansir Kompas Tekno, Rabu (30/9/2015).

Berbeda dengan lini Z3 Plus yang mengusung teknologi kamera yang agak sedikit lawas yakni Cyber Shoot, Xperia M5 Dual ini telah mengusung teknologi kamera besutan Sony yang terbaru yakni Sony Alpha. Dengan teknlogi baru tersebut diklaim bahwa kamera dari Xperia M5 tersebut akan mampu menangkap gambar dengan cepat namun tidak mengurangi kualitas karena kecepatan autofocusnya diklaim lebih cepat hingga 0,2 detik. Selain itu dengan mengusung resolusi kamera utama yang sebesar 21 Mp dan 13 Mp untuk kamera depan dapat menghasilkan kualitas fotografi yang sangat memukau serta istimewa. Bahkan untuk fungsi perekaman video pun dapat mencapai kualitas Full HD 4K.

Sedangkan untuk Xperia C5 Ultra Dual sendiri memang memiliki ukuran yang lebih bongsor dari versi standarnya yang luas layarnya mencapai 6 inci yang dipadukan dengan resolusi layar Full HD 1080p. Hampir sama seperti Xperia M5, Xperia C5 Ultra Dual ini juga menawarkan keunggulan pada kemampuan fotografinya. Meskipun hanya mengandalkan kamera utama 13 Mp dan kamera depan 13 Mp namun untuk kualitas fotografi dalam kondisi kurang cahaya Xperia C5 Ultra lebih unggul daripada Xperia M5 karena memiliki bukaan lensa f/2.0.

Keduanya pun memiliki sertifikasi IP65/IP68 yang artinya Xperia M5 serta Xperia C5 Ultra merupakan ponsel anti debu dan tahan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sehingga dengan spesifikasi tersebut maka membuat pengguna lebih nyaman memakainya dalam berbagai kondisi. Untuk harganya sendiri Sony Xperia M5 Dual dibanderol dengan harga Rp6 juta, sedangkan untuk Xperia C5 Ultra Dual dibanderol dengan harga Rp4,8 juta. Baca juga Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M5 dan Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra.

Top