Sony Boyong Keluarga Xperia Z5 ke Indonesia

Sony Segera Perkenalkan Xperia Z5 Series di Indonesia – Meski tak seagresif vendor lain, namun pelan tapi pasti Sony tetap menjaga eksistensinya di pasar ponsel pintar Indonesia. Belum genap satu tahun setelah peluncuran Xperia Z3 Plus, kini Sony dikabarkan akan segera menghadirkan seri smartphone terbarunya, yakni seri Sony Xperia Z5.

sony-segera-perkenalkan-xperia-z5-series-di-indonesia

Sony Xperia Z5 Series merupakan keluarga smartphone flagship terbaru dari Sony yang meliputi Xperia Z5, Xperia Z5 Premium serta Xperia Z5 Compact. Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut sebenarnya sudah memulai proses pemesanan pre-order untuk Xperia Z5 Series pada Jumat (23/10) kemarin. Untuk proses pre-ordernya sendiri akan berlangsung hingga tanggal 1 November 2015 mendatang. Untuk proses penjualannya, Sony menggandeng Dino Market. Selama proses pre-order ini pula, konsumen berhak mendapatkan aksesoris gratis.

Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita menyatakan bahwa pada penghujung tahun ini Sony memang berencana memperkenalkan tiga sekaligus dari seri Xperia Z5, namun yang sudah bisa dipesan baru dua seri, yakni Xperia Z5 dan juga Xperia Z5 Compact.

“Satu yang menjadi keunggulan dari seri Z5 ini terletak di Xperia Z5 premium yang mengusung sebagai smartphone 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci,” ujarnya.

Ika juga menambahkan bahwa teknologi layar 4K yang ada pada Sony Xperia Z5 Series mampu menghadirkan visualisasi yang tajam dan mendetail. Apalagi, Sony Xperia Z5 juga dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi, hingga 23 MP, dan sudah menggunakan sensor terbaru Sony, yaitu sensor 1/2.3 Exmor RSTM. Selain itu, kamera utama pada keluarga Xperia Z5 juga sudah mengusung lensa F2.0.G serta memiliki kemampuan autofocus hingga kecepatan 0,037 detik.

Untuk urusan performa, Sony Xperia Z5 Series dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 berkekuatan CPU Octa-core 64-bit. Selain itu, Sony juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB, konektivitas 4G LTE, serta sistem operasi terbaru, yaitu OS Androd v6.1 Marshmallow.

Seperti diketahui, untuk Xperia Z5, Sony mengusung layar 5.2 inci dengan baterai 2.900 mAh serta dilengkapi RAM 3GB. Sementara seri Z5 Compact membawa layar 4.6 inci dengan baterai 2.700 mAh dan RAM 2 GB. Sedangkan seri Xperia Z5 premium memiliki baterai lebih besar yakni 3.430 mAh, dan RAM berkapasitas 3 GB.

Meski sudah dipastikan akan hadir di Indonesia, namun pihak Sony hingga kini belum menyebut secara detail mengenai harga Xperia Z5 Series yang ditawarkan. Sony sendiri akan meluncurkan keluarga Xperia Z5 secara resmi pada tanggal 4 November 2015 mendatang. Baca juga Lenovo Segera Hadirkan Smartphone Seri Vibe P1m di Indonesia dan ZTE Rilis Smartphone Seri Axon Versi Termurah.

Top