Soal Angka Penjualan, iPhone 6 Masih Jauh di Bawah Nokia 1100

Nokia 1100 Masih Menang Angka Penjualan Jauh di Atas iPhone 6 – Sesuai kabar yang beredar pada awal tahun 2015 lalu, Apple banyak dipuji dan disanjung oleh beberapa media massa karena kesuksesannya menjual iPhone 6 yang merupakan smartphone flagship terbaru dari Apple pada waktu itu. Hal ini tak bisa lepas dari catatan penjualan iPhone 6 yang berhasil membukukan angka penjualan cukup banyak sekitar 71,5 juta unit selang tiga bulan pasca pertama kali diluncurkan.

Soal Angka Penjualan iPhone Masih Jauh di Bawah Nokia 1100

Meskipun Apple boleh berbangga atas apa yang berhasil diraih oleh iPhone 6, angka penjualan yang berhasil ditorehkan Apple dengan susah payah belum ada apa-apanya dengan angka penjualan dari handphone legendaris Nokia, yaitu Nokia 1100. Nokia 1100 yang menyasar segmentasi ponsel entry level pada eranya diluncurkan sekitar tahun 2003. Spesifikasi yang diusungnyapun masih ‘jadul’, belum ada layar retina display, SIRI, atau mungkin sensor sidik jari yang menjadi kebanggaan iPhone 6. Apa yang bisa membuat ponsel ini laris?

Hanya modal fitur torch tau yang biasa kita gunakan untuk senter dan layar monokrom, nyatanya penjualan Nokia 1100 sanggup mencapai 250 juta unit hanya dalam periode lima tahun. Tak hanya menjadi ponsel dengan penjualan tertinggi, Nokia 1100 juga berhasil mencatatkan rekor sebagai produk elektonik dengan penjualan terbaik di dunia, pada eranya. Mengenang kedigdayaan Nokia pada tempo dulu, brand Nokia bahkan sanggup menjual hingga 1 milyar ponsel hanya di Nigeria saja pada tahun 2005. Rekor yang mungkin tak akan bisa dipecahkan oleh vendor lain.

Secara head to head jelas antara iPhone dengan Nokia 1100 tak akan selevel. Namun jika berbicara siapa yang paling legendaris, tentu Nokia 1100 adalah pemenangnya. Dengan kualitas material yang baik, dan harga yang murah. Nokia 1100 sangat laris di negara-negara berkembang dan lebih dikenal publik ketimbang iPhone. Model bisnis yang berlawanan dengan Apple.

Meski penjualan ponsel Nokia 1100 sudah lama dihentikan, namun pada tahun 2009 Nokia kembali menjual Nokia 1100, hingga benar-benar disuntik mati beberapa tahun kemudian. Saking legendarisnya, banyak penggemar yang berharap akan muncul Nokia 1100 Android. Tentunya hal tersebut mungkin bisa terealisasikan, mengingat saat ini brand Nokia sudah mengonfirmasikan akan masuk lagi di pasar smartphone. Baca juga Mengenang Sang Jenius yang Perfeksionis, Steve Jobs dan Nokia Konfirmasi akan Kembali Masuk ke Pasar Smartphone.

Top