Samsung Perkenalkan Teknologi Baterai Tipis yang Bisa Dilipat

Dua Baterai Inovatif Samsung, ‘Stripe’ dan ‘Band’ Diperkenalkan – Akhir-akhir ini kita menjadi saksi dari perkembangan teknologi prosesor yang kian pesat, banyak pabrikan smartphone juga turut mengembangkan platform prosesor yang diklaim terbaik dibandingkan kompetitornya. Tak hanya prosesor, ada juga vendor yang bermain untuk memproduksi layar fleksibel yang bisa dilipat. Namun untuk baterai, perkembangan teknologinya jika kita lihat cenderung lebih lamban dibandingkan teknologi lainnya. Tak urung, masih sedikit flagship yang mengusung teknologi baterai inovatif dan berkapasitas besar.

Samsung Perkenalkan Teknologi Baterai Tipis yang Bisa Dilipat

Sebesar apapun kaapsitas baterai, masih cenderung kurang memuaskan bagi pengguna lantaran paling banter untuk menunjang kebutuhan pemakai, baterai hanya sanggup memeberikan solusi sekitar satu hari atau terlama hanya dua hari. Melihat hal tersebut, akhirnya mendorong raksasa teknologi Samsung untuk menghadirkan inovasi di bidang teknologi baterai yang lebih canggih dan tahan lama.

Selama ini Samsung memang dinilai sebagai perusahaan teknologi yang paling gencar mengembangkan teknologi terbaru. Selain memproduksi smartphone, Samsung juga terkenal sebagai pionir atau pelopor di bidang perkembangan teknologi. Setelah puas mengeksplorasi sektor prosesor hingga layar, akhirnya Samsung berkenan mengembangkan komponen baterai canggih. Hal ini terungkap langsung di acara InterBattery 2015 beberapa waktu lalu yang bertempat di Seoul, Korea Selatan, dengan perkenalan Samsung pada dua baterai yang diklaim membawa perubahan besar sebagai komponen suplai daya.

Dua baterai Samsung tersebut dinamakan ‘Stripe’ dan ‘Band’, dimana pada kedua seri tersebut, Samsung menampilkan baterai yang tipis dan fleksibel sehingga memungkinkan baterai ini masuk atau dijejalkan pada perangkat yang tidak memiliki daya tampung baterai lebih besar.

Meskipun ketika pertama kali diperkenalkan masih berbentuk prototipe, namun baterai rancangan Samsung ternyata memperoleh hasil positif dalam tahap uji coba yang dilakukan produsen. Untuk ketahanan baterai tak perlu diragukan lagi, karena baterai ini menjamin peningkatan ketahanan baterai hingga 50 persen, bahkan canggihnya baterai Samsung ini juga bisa ditekuk hingga 5.000 kali.

Secara tujuan produksinya, akan terdapat dua fungsi untuk kedua baterai tersebut. Dimana untuk baterai berjenis Band akan difungsikan sebagai media suplai daya untuk perangkat Samsung non-seluler seperti smartwatch atau tracker fitness. Sementara untuk baterai berjenis Stripe, sesuai namanya baterai ini dapat ditekuk atau dilipat secara fleksibel.

Dengan masuknya Samsung dalam perkembangan teknologi baterai, bisa dipastikan hal ini akan mengubah paradigma baru khususnya di bidang teknologi baterai. Diharapkan dengan baterai ini juga membuka jalan untuk inovasi teknologi di bidang lain seperti smartwatch, smartring, atau yang lainnya. Baca juga Samsung Mulai Bergerak Tinggalkan Bisnis Kamera Digital dan Lenovo Vibe P1m Berikan Baterai Besar yang Mampu Jadi Powerbank.

Top