Samsung Akan Tinggalkan Bisnis Kamera Digital?

Samsung Mulai Bergerak Tinggalkan Bisnis Kamera Digital – Samsung, vendor produsen elektronik raksasa di Korea Selatan. Kini diberitakan akan mulai meninggalkan bisnis kamera digital. Kabarnya, Samsung akan berfokus pada produk smartphone. Benarkah?

samsung-mulai-bergerak-tinggalkan-bisnis-kamera-digital

Sebenarnya berita ini sudah mulai beredar sejak bulan September lalu. Pasalnya, pada bulan September lalu Samsung telah mulai berhenti  mempromosikan produk kamera digitalnya, yaitu produk dengan merk Mirrorless tipe NX. Sementara situs resmi dari kamera Samsung yaitu samsungcamera.com juga sudah tak lagi diperbaharui lagi sejak bulan lalu.

Kabar yang diterima dari laporan harian lokal Asiae yang dirangkum dari tekchno.tempo, Sabtu (24/10/2015) menyatakan bahwa beberapa tenaga pengembang pada bidang ini nantinya akan dipindahkan ke bagian smartphone dan medis.

Namun akhirnya pihak Samsung angkat bicara dan menyanggah rumor yang beredar tersebut. Kepada Imaging Resource seperti yang dilansir dari halaman techno.tempo  yang mengatakan bahwa seorang juru bicara dari perusahaan tersebut menyampaikan, “Tak benar kami mundur dari bisnis kamera, dan taka da rencana resmi untuk menghentikan produksi kamera dan lensa. Samsung terus menerus menganalisa beragam kebutuhan dan syarat konsumen di tiap pasar dan daerah. Bagaimanapun juga, kami tak pernah menaggapi rumor ataupun spekulasi.

Akan tetapi beberapa hal yang terlihat Samsung memang diyakini akan mengurangi fokusnya pada kamera digital. Sebab, mereka saat ini memang lebih banyak mengembangkan pada produk ponsel dan tablet. Belum lagi, untuk pangsa pasar kamera digital juga sudah mulai berkurang peminatnya dikarenakan ponsel-ponsel modern saat ini telah mengusung kamera dengan teknologi yang nyaris secanggih kamera digital.

Mengamini rumor tersebut, media Spanyol dan Portugal juga melakukan reportase akan hilangnya produk-produk kamera dari Samsung pada pertokoan kedua negara tersebut. Bahkan, perwakilan Samsung Portugalpun membenarkan apabila mereka telah menghentikan penjualan kamera NX lagi.

Beberapa netizen bahkan menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, sensor dari NX500 ini telah dinilai sebagai yang terbaik oleh situs kamera digital bernama DxOmark. Spekulasi tersebut juga muncul seperti yang dilansir dari situs Mirrorless Rumours, apabila Samsung hanya akan mundur dari pasar dua negara di Eropa tersebut. Baca juga Alasan di Balik Ambruknya Nokia dan 60 Persen Waktu Netizen Indonesia Dihabiskan untuk Menonton YouTube

Top