RoBoHoN, Smartphone Robot Humanoid Lucu Buatan Sharp

Sharp Kenalkan RoBoHoN Robot Cerdas Ber-OS Android – Sharp baru saja mengenalkan kepada publik salah satu inovasinya di perkembangan teknologi yaitu RoBoHoN, yang merupakan sebuah robot kecil dan lucu, meski terbilang kecil dan berbentuk layaknya mainan namun RoBoHoN tak kalah cerdas dengan robot lain. Menariknya RoBoHoN termasuk robot canggih karena sudah dilengkapi dengan dua kaki untuk berjalan.

RoBoHoN Smartphone Robot Humanoid Lucu Buatan Sharp

RoBoHoN termasuk dalam jenis robot humaniod, selain itu  RoBoHoN juga memiliki fungsi layaknya smartphone, namun istimewanya RoBoHoN juga bisa merangkap sebagai asisten digital berbentuk mainan robot. Secara spesifikasi, RoBoHoN  termasuk flagship smartphone namun dikemas dalam bentuk berbeda, seperti smartphone pada umumnya RoBoHoN dapat melakukan tugas umum smartphone termasuk membuat email, melakukan panggilan telepon, dan hal-hal umum lainnya yang biasa pengguna lakukan dengan smartphone mereka.

Dilansir dari Berita Teknologi, hari Jumat (09/08), ketika RoBoHoN melakukan aktivitas smartphone seperti melakukan panggilan telepon atau lainnya, robot kecil ini bisa melakukannya dengan sangat lucu dan menggemaskan.

RoBoHoN juga bisa menjadi pengingat, mengatur alarm, dan memanggil taksi hanya dengan satu perintah saja. Canggihnya, Sharp juga membekali sistem kecerdasan pada RoBoHoN untuk bisa mengenali bahasa alami manusia dan mampu merespon setiap mendapatkan perintah dari  pemiliknya. Seperti perintah memotret, kini dengan RoBoHoN pengguna smartphone tak perlu meminta orang lain untuk mengambil gambarnya karena RoBoHoN sudah siap untuk menjadi fotografer dadakan untuk pemiliknya.

Sebagai robot humanoid, RoBoHoN dapat bergerak dengan luwes dan setiap gerakannya sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Gerakan rumit seperti berjalan di sekitar, jongkok, mengangkat tangan, dan lainnya pun sudah bisa dengan leluasa dilakukan oleh RoBoHoN.

RoBoHoN juga sudah dilengkapi dengan proyektor yang dapat menampilkan gambar sesuai permintaan pemilik yang terdapat pada keningnya. Selain memiliki proyektor, robot ini juga dibekali dengan layar touchscreen 2 inci QVGA dan yang bisa digunakan pengguna untuk memberi perintah.

Secara dimensi, ukuran yang dimiliki RoBoHoN cenderung kecil dengan tinggi berkisar 19.5 cm dan bobot 390 gram. Seperti smartphone umumnya, RoBoHoN memiliki otak berupa chipset Qualcomm Snapdragon 400. Sharp juga menyatakan jika RoBoHoN berjalan pada sistem Android yang bisa dilihat dari tombol navbar home dan back yang identik dengan perangkat berplatform Android. Baca juga Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 sudah Dimulai dan Keistimewaan Surface Book, Laptop Utama Microsoft.

Top